DUTA BESAR JEPANG KUNKER KE PONPES ITTIFAQIAH

0
149

 

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia (RI) mengunjungi Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya, Senin (10/7) di Kampus D Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

 

Kedatangan Duta Besar Jepang tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja dan Perayaan Ulang Tahun Emas Ke 50 Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya.

 

Di bawah asuhan Drs. KH. Mudrik Qori MA selaku mudir, Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan sekarang kian berkembang pesat dan maju. Hal ini itu dibuktikan Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya merupakan 20 besar Pesantren berpengaruh seluruh Indonesia, tercatat ada 27.000 lebih pesantren yang ada di Indonesia.

 

Dalam sambutannya Duta Besar Jepang H.E.Mr. Masafumi ISHII dan Istri untuk Indonesia mengatakan, dirinya sangat senang hadir di Al Ittifaqiah disambut dengan bendera Merah Putih dan Bendera Jepang.

 

Sumatera Selatan merupakan Provinsi pertama dalam Kunjungan Kerjanya yang baru 3 bulan bertugas sebagai Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia ( RI).

 

Dirinya yakin dengan persahabatan yang baik akan terus tumbuh dengan baik pula ke depannya.

 

Sejak tahun 2004 pemerintah Jepang sudah menjalin hubungan dalam bidang pendidikan dengan mengundang beberapa guru dan santri Al Ittifaqiah ke Jepang sampai sekarang.

 

Dirinya yakin bahwa Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Sumatera Selatan semakin maju dan terdepan.

 

Di tempat terpisah, Mardiansyah SHi MH salah satu Alumni Al Ittifaqiah yang sekarang menjadi Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel Komisi V merasa haru atas perayaan Tahun Emas Ke 50 ini, pada usia sekarang Al Ittifaqiah sudah mampu menelorkan belasan ribu alumni yang siap mengabdi dan berbuat untuk umat dan masyarakat.

 

Dikatakannya bahwa  alumni Ponpes Al Ittifaqiah siap ditempatkan di berbagai posisi dan tempat, juga harus mampu  sebagai seorang pemimpin, alumni Al Ittifaqiah tak hanya menjadi Ustadz dan Ustazha, ada yang jadi Politisi, Karyawan Swasta, PNS, Polisi, TNI, Direktur, dan sebagainya.

Laporan    : H. Sanditya Lubis

Editor        : Imam Ghazali

Posting      : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article