Crime HistoryPrabumulihSecond HeadlineSumsel

Dukung Program Pemerintah, Rutan Kelas II B Prabumulih Bagikan Puluhan Paket Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

PRABUMULIH – Untuk mendukung Program Pemerintah dalam penanggulangan dampak pandemi COVID-19 di tengah masyarakat, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang bertema ‘Kumhan Peduli, Kumhan Berbagi’ tersebut juga disaksikan langsung oleh seluruh lembaga di bawah naungan Kemenkumhan RI secara virtual, Kamis (29/07/2021).

Giat bakti sosial tersebut juga dilakukan oleh Rumah Tahan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Prabumulih, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Setelah menyaksikan pihak kementrian Hukum dan Ham menyerahkan bantuan tersebut secara virtual, kita juga di sini harus ikut dalam mensukseskan program tersebut,” ungkap Kepala Rutan Prabumulih David Rosehan Amd IP SH, kepada awak media.

Dikatakan David Rosehan Amd IP SH, kali ini pihaknya menyiapkan setidaknya 30 paket sembako untuk masyarakat sekitar yang memang benar-benar membutuhkan.

“Kita semua tau, di tengah situasi seperti sekarang ini semuanya serba sulit, untuk itu dengan kegiatan ini kita bisa berkontribusi untuk membantu, paling tidak sedikit meringankan beban mereka dalam situasi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan bahwa sebagian bantuan paket sembako tersebut sudah diberikan kepada Ketua RT setempat secara simbolis, sedangkan sebagian lainnya akan diberikan kepada masyarakat lain yang memang benar-benar membutuhkan, dengan cara Door to Door.

“Memang bantuan ini tidak begitu banyak, tapi mudah-mudahan tidak salah sasaran dan juga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tukasnya.(King)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button