Dukung Maklumat Kapolri, Massa Aliansi Mahasiswa dan OKP OKI Gelar Aksi Deklarasi Anti Kerumunan

51
Dukung Maklumat Kapolri, Massa Aliansi Mahasiswa dan OKP OKI Gelar Aksi Deklarasi Anti Kerumunan
Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan aksi "Deklarasi Anti Kerumunan" di area Gedung Olahraga Perahu Kajang, Kayuagung, Kamis (24/12).

KAYUAGUNG – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan aksi “Deklarasi Anti Kerumunan” di area Gedung Olahraga Perahu Kajang, Kayuagung, Kamis (24/12). Massa mahasiswa ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten OKI untuk tidak melakukan kerumunan dalam jumlah besar terkhusus di Perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2021.

Aksi ini dilakukan para mahasiswa dan Pemuda serta OKP yang ada di OKI selain untuk memutus mata rantai Covid-19 juga sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Pemerintah dan Maklumat Polri untuk tidak berkerumun pada Perayaaan Natal dan tahun baru 2021.

“Kami sebagai mahasiswa dan pemuda Kabupaten Ogan Komering Ilir selalu mematuhi peraturan pemerintah untuk memutuskan rantai Covid-19, maka kami seluruh mahasiswa dan pemuda kabupaten OKI yang tergahung dalam Aliansi Mahasiswa dan OKP di OKI mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat OKI untuk tidak berkerumun di Perayaan Natal dan tahun baru 2021. Begitu juga dihari-hari biasa,” ungkap Koordinator Aksi. Rinaldi Davinci.

“Mari kita dukung peraturan maupun imbauan pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, membiasakan mencuci tangan dengan sabun atau deterjen pada air mengalir, serta hindari kerumunan,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab OKI, Muhammad  Repply MS S.Sos MM yang ikut ambil bagian dalam deklarasi anti kerumunan bersama seluruh OKP Kab. OKI ini, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan para mahasiswa dan OKP yang ada di OKI yang telah mendukung peraturan dan imbauan pemerintah terhadap maklumat Kapolri tersebut.

Repply juga menghimbau kepada seluruh masyarakat OKI untuk tidak berkerumun di perayaan Natal dan tahun baru 2021.

“Serta mengajak seluruh masyarakat OKI untuk tetap di rumah saja bersama keluarga,” harapnya.

Laporan : Aliaman III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here