Duet Marawis TNI-Polri Pukau Hadirin

0
212

 

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Ada yang berbeda dan menarik di sebuah acara syukuran warga yang digelar oleh pemilik gedung serbaguna Caroline yang berlokasi di kawasan Bakaran Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan, Sabtu (29/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Di acara itu, ditampilkan marawis yang dimainkan oleh anggota TNI-Polri yang begitu kompak dan memukau hadirin.

 

Penampilan dan kekompakan itu dilakukan dua instansi negara yakni personel Samara Grawiira ‎Yon Zipur 2/SG dan Bhayangkara Tantura Sat Sabhara Polres Prabumulih itu membuat para tamu yang hadir terkesima, tatkala lagu-lagu religi pun dinyanyikan.

 

Tidak terkecuali Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM beserta istri dan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta puluhan ibu-ibu majelis taklim yang ada di Prabumulih.

 

“Inilah bentuk kekompakan dan harmonisasi antara TNI dan Polri. Mereka tidak hanya kompak dalam menjaga keutuhan NKRI maupun tim Tantura setiap harinya patroli, menindak tegas pelaku kejahatan dan narkoba tetapi juga kompak dalam memainkan musik hadro, meski terlihat sederhana dan murah tetapi iramanya bisa menyatukan dan menenangkan jiwa kita,” ujar Kapolres AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Sabhara AKP Toni Arman SH usai menghadiri acara tersebut.

 

Menurut dia, puluhan personel Samara Grawiira ‎Yon Zipur 2/SG dan Bhayangkara Tantura Sat Sabhara Polres Prabumulih melakukan pergelaran marawis itu dalam rangka memenuhi undangan syukuran dri salah satu pihak warga Alm H Sholichin serta silaturahmi ibu-ibu pengajian sejumlah majelis taklim di kota nanas dengan penceramah yang sengaja didatangkan dari Ibu Kota Jakarta yakni Syeikh Muhammad Saleh Jaber.

 

“Kita hadir atas memenuhi undangan dari pihak keluarga yang punya hajatan dan menampilkan bentuk kekompakan TNI dan Polri dalam segi bentuk kesenian,” nilainya.

 

Sementara itu, Kapolres AKBP Andes Purwanti SE MM menambahkan marawis ini merupakan bentuk kekompakan dan harmonisasi antara TNI dan Polri yang diharapkan selalu kompak dalam menjaga keutuhan NKRI maupun dalam antisipasi serta menindak kejahatan.

 

“Penampilan marawis TNI-Polri ini cukup memukau dan cukup menghibur. Tetapi kita juga tak lupa untuk selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat dengan profesional, modern, dan terpercaya (Promoter),” tukasnya.

Laporan : Fadli

Editor     : Imam Ghazali

Posting    : Andre