Dua Warga Muba Diamankan Polres Mura

0
250

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS- Sat Reserse Narkoba Polres Musi Rawas berhasil mengamankan M Yusuf (43) warga Desa Ngunang Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi banyuasin dan Mustadi (44) Desa Ngulak Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (23/8).

Penangkapan tersebut dilakukan di Dusun 6 Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas.

Diungkapkan Kapolres Musi Rawas AKBP Pambusi, S.IK melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Forliamzon, S.IP, berawal dari laporan dari masyarakat bahwa tersangka sering mengedarkan narkotika berjenis pil ekstacy. ‘’Lalu, Sat Narkoba melakukan penyamaran untuk melakukan transaksi sebagai pembeli narkoba berjenis pil ekstasi tersebut. Akhirnya disepakati dengan tersangka dan agen yang melakukan penyamaran di Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan untuk melakukan transaksi,” ujar Kapolres.

Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Yusuf dan Mustadi. Sedangkan tersangka atas nama Nur berhasil melarikan diri dari sergapan dengan cara menceburkan diri kedalam sungai dan berhasil selamat dengan menaiki perahu ketek yang kebetulan sedang lewat.

Kedua tersangka langsung diinterogasi, dari keterangan tersangka bahwa pil ekstasi tersebut didapat dari seorang yang berinisial YO yang juga berdomisili di Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin.

Guna untuk penyelidikan lebih lanjut Polres Musiraws berkoordinasi dengan Polres Musi Banyuasin untuk melakukan penyelidikan.

Dari tangan tersangka Yusuf dan Mustadi polisi juga menyita 1 bungkus plastik yang berisi pil tablet warna coklat diduga Narkotaika jenis pil ekstasi sebanyak 49 butir serta 2 hp merk Nokia.

Laporan : Donna April

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article