Dua Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur Ditangkap Polres Mesuji

215

Sumateranews.co.id, MESUJI – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Mesuji, berhasil menangkap dua tersangka pencabulan terhadap anak di bawah umur yakni, berinisial Gu (79) dan Sur (48) warga Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang pematang, Kabupaten Mesuji, pada Kamis (20/02/2020) lalu.

Hal itu dibenarkan Kabag Humas Polres Mesuji AKP Suryadinata mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim. Dikatakannya, bahwa benar anggotanya telah mengamankan dua tersangka perbuatan asusila terhadap seorang anak di bawah umur di kediamannya,  pada Kamis (20/02/2020) siang sekitar pukul 13.30 Wib.

Lanjut AKP Surya, kedua tersangka melakukan pencabulan itu pada Desember 2019 di rumah tersangka.

”Berdasarkan pengakuannya pelaku sudah sebanyak dua kali melakukan pencabulan terhadap korban. Akan tetapi pelaku lupa hari dan tanggalnya,” imbuhnya.

Keduanya ditangkap setelah polisi mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya. Tak ingin buruannya kabur, tim gabungan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) dan anggota Satreskrim Polres Mesuji langsung bergerak cepat dan  menangkap kedua pelaku di rumahnya tanpa ada perlawanan.

“Para pelaku berikut barang bukti berupa celana dalam dan pakaian korban sudah kita amankan. Keduanya telah mengakui perbuatannya, para pelaku akan dijerat pasal 81 jo 82 UU RI nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” tandasnya.

Laporan : Aan.S
Editor.    : Abiyasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here