Dua Tenaga Kesehatannya Terpapar Covid 19, Pelayanan Puskesmas Kampar Utara Ditutup Sementara

82
Pelayanan Puskesmas Kampar Utara terhitung mulai hari ini, Selasa (4/8/2020) hingga 6 hari kedepan atau Senin, (10/8/2020) ditutup sementara waktu.

Puskesmas Bangkinang Kota Mulai Dibuka Kembali

Sumateranews.co.id, RIAU, – Pelayanan Puskesmas Kampar Utara terhitung mulai hari ini, Selasa (4/8/2020) hingga 6 hari kedepan atau Senin, (10/8/2020) ditutup sementara waktu. Kebijakan ini diambil menyusul adanya dua tenaga Kesehatan Puskesmas Kampar Utara yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kedua tenaga kesehatan (nakes) yakni, Ny. J (32) dan Ny. S (34), keduanya warga Kecamatan Kampar Utara ini diketahui sempat melakukan kontak terhadap pasien positif Covid-19 lainnya. Keduanya kini sudah dirawat di RSUD Bangkinang.

“Ada dua tenaga Kesehatan Puskesmas Kampar Utara terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil swabnya keluar, saat ini keduanya sudah dirawat di RSUD Bangkinang,” ungkap Dedy.

Menurut Dedy, untuk sementara pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Puskesmas Kampar Utara ditutup dan pelayanannya dialihkan ke Puskesmas Rumbio Jaya hingga sampai 10 Agustus mendatang. Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar pun, ia katakan, saat ini tengah melakukan tracking terhadap keluarga pasien dan sudah melakukan tes swab seluruh tenaga kesehatan Puskesmas Kampar Utara.

“Test Swab dilakukan kepada seluruh tenaga kerja yang berada di Puskesmas Kampar Utara. Sembari menunggu hasil test swab, seluruh tenaga kerja diisolasi dan selama itu pelayanan puskesmas ditutup, akan dilakukan sterilisasi di bangunan dan seluruh ruangan Puskesmas,” ungkap Dedi.

Sementara itu, pasca ditutupnya Puskesmas Bangkinang Kota pada 20 Juli 2020 lalu, akibat tenaga kesehatannya ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, kini mulai sudah dibuka kembali untuk umum dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Meskipun pelayanan kesehatan dibuka kembali, namun pasien yang berobat haruslah melaksanakan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke Puskesmas,” tandas Dedi.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here