DUA SPESIALIS PENCURI ASAL DESA JATI DITANGKAP JAJARAN POLSEK MERAPI

0
172

Sumateranews.co.id, LAHAT- Jajaran anggota Mapolsek Merapi berhasil mengamankan dua tersangka spesialis pencuri di gudang milik Andriansyah Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat.

Kedua tersangka tersebut masing masing bernama Boby Prasetyo (22) warga Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang dan Arianda Sumantri (25) warga yang sama.

Penangkapan kedua pelaku ini bermula ketika korban melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Merapi.

Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Merapi, AKP Sofian Ardeni mengatakan, saat ini kedua tersangka sudah diamankan oleh Polsek Merapi. Dimana kedua pelaku tersebut telah melakukan pencurian dengan pemberatan.

“Dua pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti berupa tabung gas karbit dan alat alat mobil,” kata Sofian, Selasa (23/1/2018).

Diungkapkan oleh Sofian, kedua spesialis pencuri tersebut melakukan pencurian di gudang milik korban Andriansyah pada Senin malam sekitar pukul 23.00 WIB.

“Dimana kedua pelaku ini berhasil membobol gudang milik korban dan mereka masuk ke dalam gudang tersebut. Lalu sampai di dalam gudang, pelaku mengambil alat alat dalam gudang seperti tabung gas karbit serta alat alat mobil. Selanjutnya barang curian itu mereka masukan ke dalam mobil pic up Merk Daihatsu dengan Nopol BG 9472 E,” ucapnya.

Atas kejadian ini, lanjutnya korban mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article