Dua Rumah Ludes Terbakar

0
230
Tampak kobaran api yang menghanguskan rumah warga kemarin malam. (foto: Beny)

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Tepatnya di Gang Langkas, Kelurahan Talang Benih, Kecamatan Curup, yang terjadi pada Sabtu (14/10) pukul 22.15  WIB. Kebakaran tersebut setidaknya meluluhlantahkan 2  rumah semi permanen hingga rata dengan tanah, serta 2 ruang belajar di Sekolah Xaverius.

Lantaran berada di permukiman yang padat penduduk, api yang diduga berasal dari konsleting listrik dengan cepat merambah ke rumah-rumah lain yang berada di sekitarnya. Hal ini juga yang menjadi hambatan bagi unit pemadam kebakaran, dalam mengakses lokasi kebakaran. Sempitnya gang, ditambah dengan kerumunan warga, membuat 9 unit mobil PBK berjuang keras untuk memadamkan api. Hingga api baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian.

Tuti (35), salah satu korban yang rumahnya kebakaran menjelaskan bahwa saat itu ia sedang berada di kamar dan ada orang yang berteriak kebakaran. Ia pun langsung keluar rumah dan berusaha mengamankan barang barang pribadinya. “Ya saya sedang tidur di kamar, kemudian ada suara orang yang berteriak kebakaran, saya panik dan langsung berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” ujarnya.

Salah satu korban kebakaran lainnya, Untung (50) juga mengungkapkan perasaannya. “Saya pasrah dengan musibah ini, beruntung nyawa saya beserta keluarga masih selamat,” ujar Untung terlihat tegar pasca kebakaran.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong,  Ahmad Hijazi pun langsung datang ke lokasi untuk melihat kondisi kebakaran dan keluarga korban kebakaran. Saat itu juga Bupati menginstruksikan pada OPD terkait untuk mendata para korban dan segera menyalurkan bantuan.

Atas kejadian ini, diperkirakan kerugian materil senilai ratusan juta rupiah. Selain itu, pihak kepolisian juga telah memasang police line di lokasi kejadian.

Laporan           : Benny Septiadi

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article