Dua Pelaku Pencurian Tabung Gas, 1 Ditangkap, 1 Masih Dikejar

0
134

Sumateranews.co.id, MURATARA- Kapolsek Nibung Polres Musirawas AKP Amirudin berhasil membekuk Ilham Akbar (18) warga Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara. Ilham ditangkap karena telah melakukan pencurian tabung gas LPG 3 KG milik Khoirul Anwar bin Katno (32) warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara.
Adapun kronologis kejadiannya adalah hari Selasa (23/1). Saat itu sekitar pukul 16.00 WIB, pelaku Ilham bersama rekannya yaitu Edo (masih dalam pencarian) belanja di warung korban. Kebetulan istri korban pergi ke ruang belakang untuk mengambil barang. Melihat pemilik warung ke belakang, maka Edo langsung mengambil tabung gas 3 kg yang berada di dalam warung. Lalu tabung tersebut dinaikannya ke atas sepeda motor milik pelaku Ilham yang sudah menunggu di atas motor pinggir jalan. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 510.000 (lima ratus sepuluh ribu rupiah).
Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Nibung AKP Amirudin membenarkan telah terjadinya pencurian tersebut. Tapi tak lama setelah kejadian, petugas Polsek Nibung Pospol Bumi Makmur Bripka Multi Ananda SH dan Bripka Moerti sedang melaksanakan patroli rutin berhasil menangkap pelaku Ilham, sedang Edo kabur.

Dari pelaku pencurian tersebut, polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa tiga tabung gas LPG 3 kg dan 1 unit sepeda motor Merk Honda Beat warna merah dan putih.
Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article