Dua Oknum Anggota DPRD Lahat Adu Jotos

2384
Belum lama dilantik, perlakuan tak pantas dan tak terpuji dipertontonkan oleh dua oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, saat mengikuti rapat komisi IV di ruang rapat DPRD Lahat, Sumsel. Diduga dipicu oleh perang mulut, dua oknum anggota DPRD Lahat berinisial AT dari Partai Nasdem dan NM dari Partai Gerindra, terlibat adu jontos.

Sumateranews.co.id, LAHAT – Belum lama dilantik, perlakuan tak pantas dan tak terpuji dipertontonkan oleh dua oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, saat mengikuti rapat komisi IV di ruang rapat DPRD Lahat, Sumsel. Diduga dipicu oleh perang mulut, dua oknum anggota DPRD Lahat berinisial AT dari Partai Nasdem dan NM dari Partai Gerindra, terlibat adu jontos.

Informasi yang diterima di lapangan menyebutkan, aksi adu jontos terjadi berawal saat keduanya sedang mengikuti Rapat Komisi IV guna membahas pemilihan Ketua Komisi. Lantaran NM diduga tersinggung mendengar ucapan AT, sehingga tanpa pikir panjang NM merangsek berdiri dari tempat duduknya,dan mendekati AT.

Tanpa ba bi bu lagi, NM yang sudah tersulut emosi ini langsung menghajar AT. Akibatnya, menyebabkan AT mengalami luka lecet dibagian pipi sebelah kiri, serta luka dibibir atas. Tak terima dengan perlakuan dan pemukulan yang dia alami, AT kemudian keluar dan melakukan visum di RSUD Lahat serta melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Lahat.

Pantauan pasca kejadian terlihat puluhan personel gabungan dari Polres Lahat dibantu Anggota TNI Kodim 0405/Lahat melakukan penjagaan ketat di sekitar Gedung DPRD Kabupaten Lahat, pada Selasa (1/10/2019) kemarin.

Bahkan, pasca kejadian situasi Gedung DPRD Lahat masih nampak dijaga aparat kepolisian dengan seragam lengkap maupun berpakaian preman dan dibantu Anggota TNI serta beberapa Anggota Satpol PP Pemkab Lahat.

Hingga, berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian. Begitupun dengan AT oknum anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem dan NM dari Fraksi Partai Gerindra, sampai sekarang belum bisa dihubungi.

Laporan : Idham/Novita

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here