Dua Balon Bupati Lahat Diduga Bakal Gugur

0
254

WAKTU pendaftaran bagi balon Bupati Lahat periode 2018 — 2023  yang mengunakan perahu partai politik tak sampai satu bulan lagi. Dalam waktu 30 hari ini, mereka harus segera mendaftarkan dirinya ke KPUD guna memastikan ikut sebagai pilkada Lahat, Juni 2018 mendatang.

Dari balon partai, sudah ada nama Bursah Zarnubi, Nopran Marjani, dan Cik Ujang. Ketiganya merasa tenang. Sebab perahu partai pendukung sudah dikuasai, tinggal mendaftarkan ke KPUD Kabupaten Lahat.

Namun bagi Marwan Mansur dan Nasrun Aswari dua balon bupati yang berkeinginan kuat ikut maju dalam pilkada yang segera akan digelar dalam waktu dekat ini, diduga bakalan gugur.

Sebab kedua balon bupati ini tak kebagian perahu partai guna dapat mendukung dirinya maju dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Bumi Seganti Setungguan.

Dalam pantauan di lapangan juga dari berbagai isu masyarakat umum Kota Lahat saat ini, nama Marwan Mansur dan Nasrun Aswari mulai redup dan sedikit menghilang. Dimana isu yang berkembang  di Bumi Seganti Setungguan, kedua balon bupati ini tidak dapat dukungan dari perahu partai politik. Sedangkan untuk mengambil langka balon independen waktunya tidak memungkinkan.  Atau mungkin keduanya memiliki ‘’manuver’’ lain, yakni tak harus jadi Lahat 1. Kita tunggu saja, jalan masih ada meski tak banyak lagi.

Kiriman            : Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali