Drumd Band SMA PGRI 1 Lahat Memang Beda

0
357

Sumateranews.co.id, LAHAT- Tampil beda dan unik tentu akan menjadi perhatian   banyak orang. Terlebih lagi para pelajar. Itulah grup drumd band SMA PGRI 1 Lahat. Drumd band di sekolah lanjutan atas ini yang merupakan pelajaran ekstrakurikuler kerap menjadi primadona para siswanya.

Sebab selain terhibur, drumd band PGRI 1 ini juga terbilang unik. Sebab dibuat berbeda dari drumd band pada umumnya. ‘’Jika drumd band biasanya memakai besi atau almunium, maka kita memakai bahan kinjar,’’ ujar Anasrul Kepala SMA PGRI 1 Lahat, Jumat (27/10).

Kinjar adalah alat tradisional Lahat untuk mengangkut sayur atau kopi dari kebun. ‘’Dan kita sudah mempersiapkan 30 buah kinjar selain harmonika, simbal, vionika, dan suling di grup drumd band sekolah,’’ cetus Anasrul.

Dengan tampilan beda tersebut juga akan menghasilkan suara yang berbeda pula namun tetap pas di telinga sesuai lagu yang dibawakan. ‘’Kami ingin tampil beda dengan drumb band lainnya dan mencoba memperkenalkan Kebudayaan Lahat. Untuk pentas awal, kami akan mengundang siswa SMP  yang ada di Kota Lahat sekitar bulan Februari tahun 2018,’’ tandas Anas.

Laporan            : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali