Drs. Mgs. Yunus Umrie Imam Shalat Id di Masjid Al Ghazali Unsri

0
279

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Sesepuh Masjid Al Ghazali Unsri, KH. Drs. Yunus Umrie bakal bertindak sebagai Imam dan Khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Al Ghazali Unsri yang terletak di Jalan Srijaya Negara Bk. Besar Palembang, Jumat (15/6). Shalat Id akan dimulai pukul 07.15 WIB pagi.

‘’Untuk jemaah Shalat Id, selain kita gunakan ruangan masjid lantai 1 dan 2, juga di halaman masjid,’’ ujar Ketua Masjid Al Ghazali, Prof. Imron Zahri, Kamis (14/6).

Disinggung kegiatan selama Ramadhan, Guru Besar Unsri tersebut menegaskan bahwa selain kegiatan Shalat Isyak dan Taraweh, tadarusan, ceramah bakda Subuh, dan menerima zakat fitrah dan zakat mal, tahun 2018 ini kegiatan diisi juga dengan iktikaf selama 10 terakhir Ramadhan. ‘’Alhamdulillah, semua kegiatan tersebut berjalan dengan baik berkat bantuan semua pengurus masjid. Dan untuk tahun mendatang, kegiatan keagamaan akan kita tingkatkan lagi,’’ cetus Imron.

Khusus pembagian zakat fitrah dan mal, panitia telah membagikan lebih dari 480 kupon kepada warga yang berhak menerimanya. ‘’Kupon-kupon tersebut kita peruntukkan bagi warga sekitar masjid yang nama-namanya diperoleh dari para ketua RT. Juga zakat kita berikan kepada pondok pesantren yang telah ditunjuk,’’ ujar Prof. Imron.

Khusus untuk kegiatan tadarusan, tahun ini para jemaah menyelesaikannya sebanyak dua kali khataman. Tadarusan dimulai seusai Shalat Taraweh dan Witir setiap malam. ‘’Dan malam terakhir kegiatan kita tutup dengan membaca Al Barzanji,’’ tandas Imron.

Laporan/Posting : Imam Ghazali