DRAMA KOLOSAL DAN YONG MOO DO WARNAI GLADI UPACARA HJK KE-72

0
220

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Puncak perayaan Hari Juang Kartika (HJK) Ke-72 tahun 2017 akan dilaksanakan pada hari Jumat, 15 Desember  2017 di Stadion Garuda Sriwijaya, Jasdam II/Swj Km 9 Palembang. Dijadwalkan upacara Hari Juang Kartika (HJK) yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB akan dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI A.M. Putranto, S. Sos.

Untuk kelancaran dan kesuksesan seluruh rangkaian upacara perayaan hari HJK, pada hari Rabu, (13/12/2017) telah dilaksanakan gladi kotor, yang ditinjau langsung oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH, didampingi Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Tri Saktiyono, Asrendam II/Swj Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto, S.AB.,M.M., Kabintaldam II/Swj Kolonel Inf Dwi Tugas Irianto, Kajasdam II/Swj Letkol Inf M. Arif Suryandaru dan Pabandya Kumtaltib Letkol Inf Fen Safriandi beserta perwakilan satuan terkait.

Dalam upacara Hari Juang Kartika (HJK) Ke-72 Tahun ini akan melibatkan sekitar ribuan peserta upacara yang terbagi dalam 4 batalyon upacara. Batalyon Upacara I dipimpin oleh Letkol Ckm Sitanggang, terdiri dari :  1 SSK Barisan Pamen, 2 SST Barisan Pama, 1 SST Barisan Kowad, 2 SST Barisan Bintara, dan 1 SST Barisan Tamtama. Selanjutnya Batalyon Upacara II dipimpin oleh Mayor Arh Yusuf, terdiri dari barisan Pomdam II/Swj, barisan Gultor Yonif Raider 200/BN, barisan Yonif Raider 200/BN, barisan Yonarmed 15/105 Tarik, dan barisan Yonzipur 2/SG masing-masing 1 SST, barisan Yonarhanud 12/SBP dan Yonzikon 12/KJ masing-masing 2 SST.

Untuk Batayon Upacara III di bawah pimpinan Mayor Kav Kiswanto Yudha Kurniawan, terdiri dari 2 SST Barisan Yonkav 5/DPC, barisan Brimob Polda Sumsel, barisan Dalmas Polda Sumsel, barisan Satpol PP Provinsi Sumsel, barisan Damkar Provinsi Sumsel, masing-masing 1 SST, 2 SST Barisan PNS Putra dan 1 SST barisan PNS Putri. Sedangkan Batalyon Upacara IV dipimpin oleh Mayor Inf Khoirul Anshori, terdiri barisan Akper Kesdam II/Swj, barisan FKPPI, barisan PPM,  dan barisan Pelajar masing-masing 1 SST.

Usai upacara perayaan HUT TNI akan ditampilkan demo Yong Moo Do yang melibatkan ratusan prajurit dari beberapa satuan tempur jajaran Kodam II/Swj. Selanjutnya akan ditampilkan Sosio Drama Kolosal yang disusun dan disutradarai oleh Kamsul Arifuddin Yasaman dengan judul, “Api Juang Dari Ambarawa”, yang dimainkan ratusan personel gabungan dari prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj serta para pelajar SMA Negeri 3 unggulan Palembang.

Usai pagelaran demo Yong Moo Do dan Drama Kolosal akan dilanjutkan acara syukuran dan panggung hiburan. Pelibatan warga masyarakat dari berbagai organisasi siswa maupun pelajar dalam berbagai rangkaian kegiatan HUT HJK ini, merupakan cerminan dan penjabaran tema HJK Ke-72 tahun 2017 yaitu : “Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat”.

Tidak hanya pejabat TNI dan Polri, Upacara Hari Juang Kartika kali ini rencananya akan dihadiri, para unsur FKPD Prov. Sumsel, para Veteran, Organisasi Massa dan Tokoh Masyarakat Sumsel.

Sumber            : Pendam II

Editor/Posting  : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article