HeadlinePALI

Dr Vivin Ovita: Tidak Sepenuhnya Benar Laporan Itu, Kita Terus Memperbaiki Diri Dengan Memberikan Pelayanan Gratis Lewat Program UHC dan Mempermudah Administrasi

Sumateranews.co.id, PALI – Menanggapi pemberitaan adanya keluhan lambannya pelayanan pihak RSUD dan Puskesmas yang disampaikan anggota Fraksi DPRD Kabupaten PALI di rapat paripurna beberapa waktu lalu, direspon oleh Pelaksana Harian RSUD Talang Ubi, Dr Vivin Ovita. Bahkan Dr Vivin Ovita membantah dan mengatakan tidak sepenuhnya laporan tersebut benar.

“Teknis di UGD Talang Ubi antara petugas yang melayani dengan petugas administrasi itu berbeda, jadi pasien ditangani oleh petugas medis, sementara pihak keluarga yang mendaftarkan dan melengkapi administrasi,” jelas Dr Vivin Ovita, ketika dikonfirmasi sejumlah awak media, di ruang kerjanya, Kamis (04/04/2019).

Menurut dia, hanya pelayanan pengobatan dan administrasi terkadang dilaksanakan bersamaan.

“Namun disini akan kami arahkan lagi seluruh petugas medis agar tetap melayani dengan hati dan terus mempermudah pelayanan serta pengurusan administrasi, apalagi ini sudah ditegaskan oleh bapak Bupati PALI,” ujar dia.

Dr Vivin bahkan menyebutkan, pihaknya saat ini terus mempermudah pelayanan dan memberikan pengobatan gratis melalui Program Universal Health Coverage (UHC).

“Sekarang semua akan dilayani dengan baik dan dipermudah urusan biaya secara gratis dengan program Universal Health Coverage (UHC). Namun kalaupun masih terbukti ada yang lebih mengutamakan administrasi, segera laporkan ke kami nama petugas tersebut,” pinta Dr Vivin Ovita, yang saat di wawancarai didampingi Dr Supiyah.

Dia melanjutkan, berobat ke RSUD Talang Ubi PALI bisa cukup dengan membawa KK dan KTP sudah bisa dilayani.

“Bahkan setelah dirawat baru diurus administrasinya juga bisa. Jadi kedepan kami menghimbau kepada masyarakat kabupaten PALI atas pelayanan RSUD apabila menemukan keluhan agar dapat menuliskan pesan dikotak saran,” tukasnya.

Laporan : Gustian/Anelka

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button