DPRD Provinsi Tinjau UPT Samsat

0
243

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Komisi III DPRD Sumatera Selatan meninjau aset-aset pemerintah provinsi yang terletak di Kabupaten Ogan Ilir. Mereka ingin mengetahui kondisi aset-aset tersebut dan mendalami sistem pengelolaannya, Selasa (20/6/2017).

Salah satunya, saat Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang dikoordinir Giri Ramanda Kiemas meninjau Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Ogan Ilir.
Dari tinjauan tersebut, Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Selatan mendapat beberapa kesimpulan, antara lain mengenai kondisi fisik bangunan dan peningkatan pelayanan, kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Selatan Komisi III akan membicarakan dengan Badan Anggaran DPRD supaya bisa dimasukkan di dalam APBD.
Sementara, melihat kondisi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Ogan Ilir mengingatkan agar meningkatkan pelayanan. Masyarakat yang datang berurusan harus dilayani dengan baik.
Beberapa hal yang harus dibenahi antara lain fasilitas di ruang tunggu, termasuk ruang khusus untuk merokok. Pada bagian teras atau luar ruangan, juga harus ditambah kanopi sehingga masyarakat yang antre tidak kepanasan atau kehujanan.

“Masyarakat yang datang mengantarkan uang untuk pendapatan daerah. Uang tersebut akan digunakan untuk pembangunan daerah. Masyarakat harus mendapat pelayanan yang maksimal, ruang tunggu paling tidak setara standar pelayanan di bank dalam rangka Monitoring Sistem Penerimaan Pajak Daerah dan Retribusi PAD tahun 2017,” tegasnya.

Kunker Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Selatan itu didampingi Kepala UPT Eko Herdiansyah, SE M.Si, dan Kanit Ident Ipda Rusdi SH.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali