ParlemenPrabumulihSecond HeadlineSumsel

DPRD Prabumulih Dukung Pemkot Anggarkan Bantuan Kompensasi BBM, dengan Syarat Harus Lakukan Ini 

PRABUMULIH – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih mendukung program pemerintah dalam penyaluran bantuan kompensasi kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak).

Dukungan dilakukan menyusul instruksi Presiden RI, Joko Widodo, di mana untuk penyaluran bantuan kompensasi kenaikan harga BBM setiap daerah wajib menganggarkan dua persen dari APBD.

Ketua DPRD kota Prabumulih, Sutarno SE menyebut, saat ini Pemkot Prabumulih melalui kelurahan/desa telah melakukan pendataan bagi warga kurang mampu yang tidak atau belum menerima sejumlah bantuan baik dari Pemkot ataupun Pemerintah Pusat. Baik itu, BLT, PKH, sembako dan lainnya.

“Kita dukung program pemerintah ini, namun pendataan yang dilakukan RT harus valid dan benar-benar tepat sasaran dan bagi warga yang belum menerima bantuan lainnya seperti PKH dan BLT,” ungkap Sutarno, ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 28 September 2022.

Sutarno menjelaskan, para perangkat daerah yang bertugas melakukan pendataan harus benar-benar selektif.

“Pencairan juga jangan ada oknum yang memotong, rencananya memang lewat rekening. Kita siap menampung laporan masyarakat,” tegas Tarno.

Diketahui, untuk bantuan ini, Pemkot Prabumulih bakal mengganggarkan sekitar Rp3,9 miliar. (King)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button