DPRD Minta OPD Muba Rencanakan Program Terarah  

0
150

 

Sumateranews.co.id, SEKAYU- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Musi Banyuasin (Muba) Senin (10/4) menggelar rapat Paripurna Masa Persidangan 1 rapat ke-2 dalam rangka penyampaian laporan panitia khusus (pansus) kepada pimpinan DPRD serta dilanjutkan dengan pengambilan keputusan DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Muba TA 2016. Juru bicara Pansus II Tapriyansyah, SPdI dalam kata sambutannya menyatakan bahwa Panitia Khusus (Pansus II) saat pembahasan dan peninjauan secara langsung terhadap mitra kerja di bidang Ekonomi dan Keuangan beberapa OPD telah menjalankan program pemerintah daerah dengan baik. Diharapkan, kedepannya OPD lebih baik lagi dalam melaksanakan kegiatannya serta mematangkan perencanaan program sesuai tujuan  pemerintah Kabupaten Muba. “DPRD berharap agar OPD lebih baik lagi dalam perencanaan program pemerintah yang terarah,” ujar Tapriyansyah.

Sementara itu, Pansus I yang disampaikan Maulei Hafiz  SH berpendapat  bahwa berdasarkan catatan umum saat pembahasan dengan mitra kerja ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan dan segera menjadi prioritas yaitu berdasakan laporan SIMDA, OPD Muba diimbau untuk menganggarkan program yang sesuai dengan Visi dan Misi Muba yang berlangsung kepentingan rakyat demi menuju masyarakat yang sejahtera. Penting untuk menjadi perhatian bersama, OPD Muba saat ini membutuhkan tenaga-tenaga profesional yang didukung teknologi agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

Setelah mendengarkan sambutan dari Pansus I dan Pansus II, acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan hasil pembahasan Pansus III oleh Akino SH dan Pansus IV oleh Rahman Senen SE. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Muba M. Thabrani Rizki yang membacakan rancangan keputusan anggota DPRD tentang pemberian rekomendasi tentang pertanggungjawaban LKPJ Muba 2017.

 

Laporan  : Hasbullah Anwar

Editor      : Imam Ghazali

Posting    : Syarif Umar