DPRD Harap Reses Pembangunan Infrastruktur Menjadi Prioritas Pemkab Muba

39
Wakil Ketua DPRD Muba Edi Heryanto, SH disela-sela rapat paripurna membahas agenda laporan hasil reses anggota dewan Muba, Selasa (19/03/2019).

sumateranews.co.id, SEKAYU – Penyerapan aspirasi masyarakat diberbagai daerah yang diterima oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Musi Banyuasin saat melakukan reses kiranya dapat dijadikan program prioritas Pemerintah Kabupaten Muba ditahun 2020 agar gerak roda perekonomian masyarakat kian menggairahkan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Muba Edi Heryanto, SH disela-sela rapat paripurna membahas agenda laporan hasil reses anggota dewan Muba, Selasa (19/03/2019).

Menurutnya, selama ini pokok permasalahan yang sering dihadapi masyarakat adalah masih masalah infrastruktur jalan penghubung antar desa yang masih belum memadai. Walaupun dalam program kerja pemerintah daerah Kabupaten Musi Banyuasin prioritas pembangunan jalan merupakan program utama, namun kiranya kedepan lebih ditingkatkan lagi mengingat masi ada ditemukan daerah yang akses jalannya rusak.

Dijelaskan Edi Heryanto SH dengan infrastruktur jalan yang bagus dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat pedesaan dalam mendistribusikan hasil perkebunan mereka. Dengan meningkatnya ekonomi masyarakat, kedepan Muba bisa menjadi salah satu Kabupaten yang terdepan dan unggul dalam program pengentasan kemiskinan menuju masyarakat yang sejahtera.

“Dengan infrastruktur jalan penghubung desa yang bagus, kedepannya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sehingga Muba bisa menjadi Kabupaten terdepan menuju masyarakatnya yang sejahtera,” ungkap Edi.

Diharapkan ujar Edi Heryanto SH Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Muba ini, kerjasama Eksekutif dan Legislatif dalam memajukan Muba terus ditingkatkan. Sebagaimana fungsinya, DPRD Muba disetiap kegiatannya dalam menyerap aspirasi masyarakat selalu menyampaikannya kepada pemerintah Muba agar persoalan yang ada dapat diselesaikan bersama sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat bisa terwujud.

Laporan : Hasbullah Anwar

Posting  : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here