DPP IKAPTK Sumsel Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

0
117

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP-IKAPTK) Sumsel periode 2017-2020 resmi dilantik dan di kukuhkan. Menjabat sebagai Ketua Umum DPP IKAPTK Provinsi Sumsel yakni Riki Junaidi yang juga Kepala Satuan Polisi Pamung Praja Provinsi Sumsel.

Pelantikan dilakukan langsung Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) IKAPTK, Suhajar Diantoro. Sementara, Pengukuhan DPP IKAPTK Provinsi Sumsel dilakukan langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin, berlangsung di Griya Agung Palembang, Rabu (30/8).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa dari struktur organisasi di lingkungan pemerintah Provinsi Sumsel 30 persen diisi oleh alumni IPDN. Untuk itu, seluruh Alumni IPDN yang ada di Sumsel patut merasa bangga karena Provinsi Sumsel telah berhasil lebih maju kedepan dibandikan daerah lain.

“Banyak hal yang bisa kita banggakan di Provinsi Sumsel ini, DPP IKAPTK Provinsi Sumsel harus bisa memberikan peranan aktif mendukung pembangunan Sumsel,”. harap Alex.

Wakil Ketua Umum DPN IKAPTK, Suhajar Diantoro dalam sambutanya menyampaikan bahwa IKAPTI merupakan salah satu Institut tertua di Indonesia di mulai sejak tahun 1948 hingga saat ini telah mengalami beberapa kali perubahan.

Menurutnya, sebagai kepamungprajaan bertugas membantu, mendukung dan menjalankan semua kebijakan pembangunan kepala daerah baik Gubernur maupun Bupati dan Wali Kota.

“Wajib hukumnya bagi para alumni kepamungprajaan untuk mendukung sepenuhnya kebijakan kepala daerah. Kepamungprajaan bertugas memberikan pelayan terbaik kepada rakyat,” ungkapnya.

Ketua Umum DPP IKAPTK Provinsi Sumsel, Riki Junaidi mengatakan, melalui pelantikan ini pihaknya telah mempersiapkan program kerja tiga tahun kedepan serta visi misi diantaranya untuk memotivasi semua alumni meningkatkan kompentensi, menjadikan IKAPTK sebagai mitra pemerintah daerah yang unggul terdepan serta berbagai visi misi kedepan lainnya.

“Kesempatan bagi kita semua seluru alumni yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumsel untuk ikut berperan aktif mensukseskan dua agenda besar Sumsel yakni Pilkada Serentak dan Asian Games 2018,” pungkasnya.

 

Laporan : Rill/SU

Editor     : Syarif