DPMD Ogan Ilir Berikan Pelatihan BUMDes

0
128

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir memberikan bimbingan dan peningkatan pengetahuan, keterampilan dalam mengatur, mempertanggungjawabkan BUMDes melalui pelatihan keterampilan manajemen BUMDes se-Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir, di Balai Kecamatan Sungai Pinang, Jumat (17/11/2017).

Camat Sungai Pinang, Saryani, S.Sos MSi, berharap para pengurus BUMDes dapat bekerja tanpa melihat ada tidaknya insentif dalam pengelolaan BUMDes, dan harus memaksimalkan kualitas produk dengan menampilkan produk unggulan.

”Mengingat keberadaan BUMDes, adalah salah satu upaya untuk memperkuat perekonomian desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan serta potensi desa,” katanya.

Terpisah Ketua Pelaksana Pelatihan BUMDes, M. Fatih mengatakan, dengan didirikannya BUMDes dan adanya pelatihan ini diharapkan pengelola dapat mengerti manajemen BUMDes serta memberikan harapan baru bagi desa untuk mengelola sebagian besar kehidupan perekonomian desa.

“Kami meminta peserta yang ikut pelatihan dapat memahami materi yang diberikan oleh narasumber. Sehingga nantinya mampu mengimplementasikannya dalam pengembangan usaha dan inovasi ekonomi perdesaan serta terwujudnya desa mandiri,” jelasnya.

Laporan             : Sanditya Lubis

Editor/Posting    : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article