DPD PDI MULAI SURVEI CABUP DAN CAWABUP

0
234

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Berdasarkan surat DPD PDI Perjuangan no:2841/IN/DPP/VI/2017, perihal pemberitahuan terkait tahapan-tahapan pilkada serentak tahun 2018 nanti, maka DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan telah mengundang bakal calon walikota/wakil walikota dan calon bupati /calon wakil bupati, Kegiatan berlangsung di Jalan Basuki Rahmat No.98/1684, Sabtu (05/08/2017).

Undangan DPD PDI Perjuangan yang dihadiri tersebut berlangsung ada 3 kabupaten terdiri dari 29 cabup dan cawabup yang telah terdaftar, dari 21 undangan Kabupaten Muara Enim ada 14 calon bisa hadir dan 7 calon tidak bisa hadir di DPD PDI Perjuangan. Dari 4 calon Kabupaten OKO, 1 hadir dan 3 calon tidak hadir ke DPD PDI Perjuangan. Dari 4 calon Kabupaten Empat Lawang juga hanya 1 yang bisa hadir dan 3 calon juga yang tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

Dari DPD PDI Perjuangan antara lain tampak Ketua DPD Giri Ramanda, Sekretaris DPD, Wakil DPD, Bendahara DPD, beserta anggota DPD PDI Perjuangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Ketua DPD PDI melalui Bendahara DPD mengatakan bahwa dalam penjelasan Survei Pilkada akan diinformasikan lagi nanti. ‘’Kalau untuk masalah biaya kita bisa saja lakukan secara gotong-royong ataupun swadaya dengan alasan jika perdaerahnya hanya mempunyai modal sedikit, tetapi di sisi lain kita juga tidak enak yang jika perdaerahnya punya modal banyak. Untuk survei, ada 11 lembaga survei yang telah ditentukan, tetapi kalau ada para calon ingin survei sendiri kita persilakan bisa untuk membantu pelaksanaan,’’ ujar Bendahara PDIP.

Survei Pilkada ini akan berlangsung lagi yang kedua di bulan November 2017, serta para calon akan ditentukan pasangannya dan didaftarkan ke KPU.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article