HeadlinePolitikPrabumulihSumsel

DPD II Partai Golkar Kota Prabumulih Tempati Kantor Baru

PRABUMULIH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) kota Prabumulih, Minggu (18/10) sore, resmi menempati kantor baru, yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Alai batu Kelurahan Dusun Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, kota Prabumulih.

Tak hanya memiliki kantor baru, DPD II Partai Golkar Kota Prabumulih juga menggelar untuk pertama kalinya Rapat Pleno sekaligus pemberian SK kepengurusan dan Anggota sebanyak 132 SK untuk masa Bhakti periode 2020 – 2025.

Pengesahan komposisi dan personalia DPD II partai berlambang pohon beringin ini dilakukan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Prabumulih, Syamdakir Edi Hamid.

“Dalam Rapat Pleno perdana ini, selain memperkenalan ulang para anggota partai walaupun banyak muka lama , di sini kita juga mempererat silaturahmi sesama kader Golkar sekaligus untuk menunggu kantor baru. Lalu, penyerahan Baju, dan SK kepengurusan partai golkar 2020-2025,” ujar Syamdakir.

Selanjutnya, Syamdakir juga mengajak semua kader untuk bisa memanajemen partainya dengan sebaiknya agar meraih kejayaan Golkar gemilang 2024 dengan membangun kesolidan kadernya mulai dari atas ke bawah dan dari bawah ke atas.

“Kita akan lebih serius bergerak bersama,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua FKPPI PC 0608 kota Prabumulih ini kembali memberikan wejangan dan arahan kepada para pengurus dan kadernya. Agar bersama-sama menyatukan visi dan misi partai untuk mulai bergerak, membangun Partai Berlambang Beringin tersebut.

“Golkar menang karena kita besar, golkar besar karena kita bisa, golkar bisa karena kita solid, golkar solid karena kita ikhlas, kita banyak pigur kader yang hebat untuk bisa mencapai itu karena di dalam tubuh Golkar prabumulih banyak terdapat kader kader terbaik yang berpotensi untuk bisa meraih kemenangan gemilang tersebut. Kuncinya ikhlas dan saling menerima serta saling membangun, Partai Golkar adalah partai tertua dan besar, Untuk itu kader partai golkar harus bisa menempatkan dirinya untuk berbuat buat kepada masyarakat sesuai dengan nama besarnya,” tandasnya.

Terakhir, putra Kapten (Purn) Alm Edy Hamid yang juga mantan pasirah terakhir prabumulih ini juga mengajak para kader Golkar untuk meraih kemenangan golkar gemilang.

Dia menargetkan Golkar Prabumulih di pemilu 2024 bisa mendudukkan kadernya di DPRD mencapai di atas 5 kursi. Sebab menurutnya di jaman kepemimpinan ketua Azadin Golkar Prabumulih mendapat 5 kursi dan duduk sebagai ketua DPRD kota Prabumulih. Sedangkan sekarang ini masih 4 kursi, walau begitu Golkar tetap sebagai partai pemenang pemilu dan menduduki posisi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih.

“Karna kekuatan kita apabila benar benar dimanajemen peta dengan cermat maka kita bisa menjadi besar bersama. Kita mengajak, semua kader pengurus bekerja untuk mencapai kemenangan gemilang. Dengan dimulai dari menciptakan suasana nyaman di internal .Tidak ada persaingan di internal tapi persaingan hanya keluar yaitu bagaimana bisa seluruh kader dengan solid mengeluarkan ide ide program partai untuk masyarakat prabumulih lebih unggul dari yang lain, Semuanya bergerak demi Golkar, Baik dari bawah hinggga ke atas dan dari atas kebawah , kita saling angkat,” tukasnya.

Selanjutnya, ayah tiga anak ini juga menyampaikan beberapa target partai yang harus diperjuangkan di antaranya;  Pertama, mendudukan kader terbaik Golkar Sumsel yaitu ketua DPD I Provinsi Dodi Reza Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel.

Kedua, kembali menempatkan kader terbaik Golkar prabumulih sebagai Wali kota (Wako), kembali menduduki ketua DPRD kota Prabumulih.

“Asal kita bekerja secara bersama sama dengan ikhlas membangun kesolidan di internal dan terus bergerak, mudah-mudahan bisa tercapai, jangan dibalik balik ,jangan malah sibuk kita mengurusi kader yang enggak solid,”  terang pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini.

Kemudian ditambahkan Syamdakir, agar seluruh kader golkar wajib menjaga loyalitas/PDLT sebagai kader golkar.

“Kader wajib bersikap Loyal dan itu harga mati, Kalau sudah merasa berada di dalam tubuh golkar, busuk masam ikuti saja, apapun dan siapapun keputusan partai maka kader wajib dukung,” tambah pria penghobby offroad ini.

Dari pantauan, selain dihadiri seluruh pengurus termasuk 4 kader terbaik Golkar Prabumulih yang duduk di kursi DPRD kota prabumulih. Rapat Pleno juga diikuti oleh Wakil Ketua Harian M Erwadi ST MM, sekaligus Ketua HUT Golkar yang jatuh pada Selasa (20/10).

Kemudian Sekretaris Syamsu Rizal dan Bendahara, Jaliono ST serta seluruh anggota Partai Golongan Karya (Golkar) dari kecamatan hingga para tokoh – tokoh senior partai berlambang pohon beringin ini.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button