DPC PKB Prabumulih Maknai Hari Santri sebagai Kemajuan Peradaban Pendidikan Islam

0
507

PRABUMULIH – “Santri melalui pesantren merupakan refresentatif tempahan pendidikan islam di Indonesia. Keanekaragaman Indonesia merupakan perpaduan kebudayaan dan pendidikan Islam yang besar dan mungkin dapat dikatakan terbesar di dunia”.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kota Prabumulih, Rifki Baday Baihakki, dalam rangka memperingati Hari Santri Tahun 2021, kepada media ini, Jumat (22/10/2021).

“Hari ini 22 Oktober, Santri harus makin mampu bersaing dan menjadi ujung tombak persatuan dan kemajuan peradaban bangsa indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, dengan keberadaannya yang tersebar di pelosok Indonesia, Santri juga harus menjadi penebar ajaran kebaikan di bidang bidang keahliannya masing masing baik ekonomi, sains, tehnologi, sosial, politik, dan budaya.

“Harus mulai muncul nilai nilai budi pekerti luhur yang mewujudkan kebanggaan dan keikhlasan menjadi figur seorang santri,” imbuh notaris yang juga menjabat Ketua Pemuda Pancasila Kota Prabumulih ini.

Terakhir, ia berharap Pemerintah dapat benar benar mendukung program pendidikan pesantren yang berbasis religius nasionalis.

“yang kedepan dapat membentuk Santri-santri hebat, santri taat dan menjadi pioner-pioner pembangunan di semua lini bidang keilmuan.

Santri adalah rahmatan lill ‘aalamiin,” tutupnya, seraya menyampaikan Salam khidmat dan hormat kepada semua santri di seluruh pelosok dunia. (Wen)

Editor : Donni