DPC Gerindra Tulang Bawang Sukses Laksanakan Vaksinasi Massal 1000 Dosis 

0
246

TULANG BAWANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tulang Bawang sukses  melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat. 

Tercatat sebanyak 1000 dosis vaksinasi disiapkan dalam kegiatan tersebut, yang digelar di lingkungan PT Sweet Indolampung (SIL) dan PT Indolampung Pekasa (ILP), Sabtu (180/9/2021).

Vaksinasi massal yang diberikan secara gratis ini merupakan rangkaian kegiatan Partai Gerindra dalam mendukung Pemerintah guna mempercepat vaksinasi di Kabupaten Tulang Bawang.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tulang Bawang, Aliasan mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi massal tersebut merupakan program partai Gerindra Provinsi Lampung.

“Kegiatan hari ini terbagi di dua tempat, yaitu wilayah PT SIL sebanyak 300 dosis dan PT ILP sebanyak 400 dosis vaksinasi,” ujar pria yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tulang Bawang.

“Untuk di Tulang Bawang sendiri mendapatkan jumlah kuota sebanyak 1000 dosis vaksinasi, total vaksinasi massal yang diadakan Gerindra Provinsi Lampung sebanyak 20 ribu, Tulang Bawang mendapatkan sebanyak 1000 dosis yang mana beberapa hari yang lalu sudah terlaksana di wilayah Kecamatan Menggala Timur sebanyak 300 dosis,” lanjutnya.

Lebih jauh Aliasan menuturkan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal itu, pihaknya melibatkan Dinas Kesehatan serta Puskesmas, dan sejumlah pihak lainnya.

“Terkait program, dengan syarat cukup membawa fotocopy KTP saja masyarakat sudah bisa divaksinasi, dan setelah divaksin maka akan dapat sertifikat, jika masyarakat punya masalah dengan NIK KTP atau yang lainnya bisa berkoordinasi dengan Puskesmas setempat atau ke pihak kami (partai Gerindra, red), agar masyarakat bisa divaksinasi semua dan memiliki sertifikat vaksin,” terang Aliasan.

Masih dikatakannya, selama kegiatan antusias masyarakat untuk melakukan vaksin cukup tinggi. Hal itu dapat dilihat dari tingginya masyarakat yang minta divaksin, dari total 400 dosis yang disediakan untuk daerah PT ILP,  masyarakat yang ingin divaksinasi mencapai 430 orang yang sudah terdaftar.

“Namun, bisa saja lebih dari data yang sudah terdaftar ini, maka dosisnya siap kita tambahkan dan kita akan koordinasi dengan tenaga medis RS Medical Indolampung bersama Puskesmas Gedung Meneng untuk bisa menambah dosis sesuai kebutuhan masyarakat setempat. Untuk wilayah PT SIL sebanyak 300 dosis, namun yang sudah di dalam data terdaftar sebanyak 301 masyarakat yang menerima vaksinasi, maka akan kita siapkan tambahan dosis vaksinasinya yang kurang,” tuturnya, seraya berharap kepada masyarakat yang akan menerima dosis vaksinasi agar menerapkan 5M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Membatasi berpergian.

“Insya Allah, kita jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Tulang Bawang dan seluruh elemen dari partai Gerindra akan membuat partai Gerindra semakin dicintai dan semakin besar di Kabupaten Tulang Bawang. Vaksinasi ini adalah satu langkah dalam mendekatkan diri Gerindra terhadap masyarakat,” ucapnya.

Salah satu tenaga medis RS Medical Indolampung, Dr Indah menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi massal dari partai Gerindra DPC Tulang Bawang ini juga melibatkan nakes Puskesmas Gedung Meneng.

“Kegiatan yang kita laksanakan dipantau langsung oleh Aliasan anggota DPRD Tulang Bawang, Wakil I sekaligus ketua DPC partai Gerindra Tulang Bawang, dan kegiatan acara ini berkerja sama dengan tenaga medis Puskesmas Gedung Meneng.” Imbuhnya.

Borges, salah satu penerima vaksinasi daerah PT ILP menjelaskan kepada awak media ini, selama ini dia belum divaksinasi karena susah untuk mendapatkannya.

“Saya sangat bersyukur atas program partai Gerindra yang telah membantu masyarakat bisa menerima dosis vaksinasi dengan mudah dan gratis, hanya membawa KTP dan mendaftar saja sudah bisa mendapatkannya,” tukasnya. (Hry)

Editor : Donni