DPC Gerindra Tulang Bawang Gandeng Puskesmas Lebuh Dalem Adakan Vaksinasi untuk Masyarakat

0
137
DPC Gerindra Tulang Bawang Gandeng Puskesmas Lebuh Dalem Adakan Vaksinasi untuk Masyarakat
Guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi COVID-19, DPC Partai Gerindra Tulang Bawang menggelar vaksinasi di Puskesmas Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (13/09/2021).

Target 1000 Dosis untuk Seluruh Wilayah Tulang Bawang

TULANG BAWANG – Guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi COVID-19, DPC Partai Gerindra Tulang Bawang menggelar vaksinasi di Puskesmas Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (13/09/2021).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua DPC Gerindra Tulang Bawang, Aliasan bersama anggota DPRD Provinsi Lampung, Veri Agusli HTB SE, dan anggota DPRD Tulang Bawang, Hervita Sari HTB serta tokoh masyarakat sekaligus Direktur PT Menggala Berseri, Muhammad Hermansyah TB ini membagikan  sebanyak 300 dosis vaksinasi. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Lebuh Dalam, Erlesya Amd. Keb, perwakilan Polres Tulang Bawang, serta masyarakat setempat.

Aliasan mengatakan, partai Gerindra adalah partai yang lahir dari rakyat, dan tumbuh besar karena rakyat. Menurutnya, saat ini rakyat sedang memerlukan support atau bantuan dari semua kalangan dalam menanggulangi pandemi COVID-19, sehingga hal itu mendorong partai Gerindra untuk terus berbakti pada rakyat.

“Vaksinasi ini kita lakukan untuk mendukung pemerintah, maka kami akan berusaha menggelar kegiatan serupa, tentu kami harus berkoordinasi dengan Dinkes serta Puskesmas dan berbagai pihak terkait program ini, untuk sementara yang dilakukan vaksinasi pertama ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Menggala Timur, dan bekerja sama dengan pihak puskesmas Lebuh Dalam sebanyak 300 vaksinasi, dan kita pantau langsung kelokasi pelaksanaannya,” jelas Aliasan.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar partai Gerindra sebanyak 1000 vaksinasi tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Tulang Bawang. Ia berharap target 1000 dosis vaksinasi bisa tercapai dan dapat langsung tersalurkan ke masyarakat yang menerimanya, dengan syarat membawa fotocopy KTP, dan setelah divaksinasi akan dapat sertifikat vaksin.

Direktur PT Menggala Berseri, Muhammad Hermansyah TB, saat diwawancarai media mengatakan, sangat mensupport kegiatan partai Gerindra tersebut.

“Kita sangat mendukung partisipasi atau bantuan dari partai Gerindra untuk pelaksanaan 1000 dosis vaksinasi, semoga bisa mencapai 100 persen yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Tulang Bawang, dan untuk vaksinasi tahap pertama ini sebanyak 300 vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmas Lebuh Dalem,” ujar Muhammad Hermansyah.

Masih ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Lebuh Dalam, Erlesya menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk kali ini pihaknya menyediakan sebanyak 300 dosis vaksinasi, yang langsung dipantau Aliasan, Wakil Ketua I DPRD Tulang Bawang sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Tulang Bawang.

“Alhamdulillah, 300 dosis vaksinasi sudah kita laksanakan dan tersalur langsung ke masyarakat yang menerimanya, semoga wabah COVID-19 ini bisa cepat berlalu,” tandasnya.

Salah satu masyarakat yang divaksin Eky Rahmansyah mengaku, selama ini dilingkungannya khususnya masyarakat sangat susah untuk mendapatkan vaksinasi.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias atas bantuan dari partai Gerindra kami bisa divaksinasi tahap pertama serta kami sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasanya mencari rezeki,” ucapnya, senang. (Hry)

Editor : Donni