DPC Demokrat Banyuasin Beri Dukungan SBY

0
192

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Terkait celotehan Kuasa Hukum Setya Novanto (Setnov) tentang dugaan keterlibatan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua DPP Partai Demokrat, dalam pusaran Kasus Korupsi E – KTP yang menjerat Setnov di kursi persakitan, maka hal itu dinilai pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Banyuasin hanya fitnah dan tidak benar. ”Apa yang dijelaskan kuasa hukum Setnov, Firman Wijaya tentang keterlibatan SBY dalam kasus skandal Korupsi E-KTP Itu tidak benar. Kami yakin bahwa tidak ada keterlibatan SBY dalam kasus tersebut,” ujar H. Ali Mahmudi SH, MSi selaku Ketua DPC Demokrat Banyuasin.

DPC dan Kader Demokrat Banyuasin, mendukung penuh langkah SBY melaporkan kasus tersebut ke Mabes Polri, karena persoalan ini sudah menyangkut nama baik Demokrat.

“Kami memberikan dukungan dan suport moral terhadap SBY, kepada Kader dan Simpatisan Demokrat agar tetap solid, karena ini hanya skenario politik yang akan memecah bela kader Demokrat,” jelasnya.

Sementara Darul Qutni, SE selaku Bendahara DPC Demokrat, mengutarakan hal yang sama. ”Kami yakin bahwa tidak ada keterlibatan SBY dalam kasus ini. Ini dilakukan mendiskriminasikan nama baik Partai Demokrat dan SBY,” cetusnya.

Untuk itu, sambung Darul Qutni, DPC Demokrat mendukung penuh gerakan dari DPP untuk melaporkan kasus ini ke Bareskrim.
“Gerakan ini dilakukan serentak se Indonesia. Sejatinya sebagai Partai Besar akan menghadapi persoalan ini dengan ihklas dan menjunjung tinggi azaz praduga tak bersalah,” tegas Politisi senior ini saat jumpa pers di Kantor DPC Demokrat Jalan Palembang-Betung Desa Tanjung Agung, Kecamatan Banyuasin III.

Sementara Abu Sali selaku Kader Demokrat Banyuasin mengatakan, mereka akan tetap solid dan mendukung penuh keputusan DPP Demokrat.

“Kami selaku kader Demokrat tidak percaya adanya isu keterlibatan SBY dalam kasus korupsi E – KTP, kami tetap solid dan mendukung penuh langka DPP Demokrat,” tandasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali