Dosen FKIP UPGRI Turut Sukseskan FLS2N

0
238
Foto : Dokumen UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Dosen FKIP Universitas PGRI Palembang diminta sebagai juri pada kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA se-Sumatera Selatan di Lubuk Linggau 24-26 Juli 2018. Pada kegiatan tersebut melibatkan juri yang berasal dari Lubuk Linggau dan 9 juri yang disiapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

3 orang juri dari praktisi, yaitu Richardes P. Prasetyoko (Juri Vokal Solo), Sigit Blabur (Juri Poster), Dimas Umboro (Juri Film Pendek). Serta 6 orang juri dari FKIP UPGRI Palembang, yaitu Rully Rochayati (Juri Tari Kreasi Inovasi), Hetilaniar (Juri Baca Puisi), Dian Nuzulia (Juri Cipta Puisi), Marah Adiel (Juri Kriya), Feri Firmansyah (Juri Gitar Solo), Hasan (Juri Monolog). Kehadiran 9 juri dari provinsi ini diharapkan dapat menetralisir penjurian dalam lomba tersebut.

Foto: Dokumen UPGRI Palembang

Ketua Pelaksana, Zulkarnain MPd Mat, mengharapkan dengan adanya juri dari provinsi dan dua juri lokal dapat memberikan penjurian secara profesional serta dapat mendapatkan pemenang yang kualitasnya dapat dipertanggungjawabkan serta dapat mengharumkan Sumatera Selatan di tingkat nasional.

“Kami sangat mengharapkan para juri bersikap netral dan menjaga keprofesionalannya dalam melakukan penjurian karena pemenang di tingkat provinsi akan diutus ke tingkat nasional di Aceh pada bulan Agustus mendatang”, ungkapnya saat ditemui usai pembukaan (24/7/18).

Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi, menyambut baik pelaksanaan FLS2N. “Kami sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan dinas pendidikan provinsi Sumsel dan kami sangat menyambut baik jika para juri provinsi dipercayakan pada dosen kami”, pungkasnya.

Demikian juga Dekan FKIP UPGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah MPd, merasa sangat bangga jika para juri provinsi dipercayakan kepada dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan dosen Sendratasik FKIP UPGRI Palembang. “Saya sangat bangga ketika dosen kami dilibatkan dalam kegiatan dinas pendidikan provinsi Sumsel. Hal ini menandakan bahwa kualitas dosen kami dipercaya dan diakui oleh Disdiknas provinsi”, tuturnya.

 

Sumber : UPGRI/Ht
Editor    : Syarif