PalembangPendidikanSecond Headline

Donor Darah Masal, Rangkaian Acara Mineral Cup ke 8 di SMAN 6

Sumateranews.co.id, PALEMBANG –Ratusan siswa SMA/SMK Negeri dan swasta di Sumsel antusias menyemarakkan event tahunan Mineral Cup ke-8, yang berlangsung di SMAN 6 Palembang.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dimulai 13-15 Februari 2020, di buka Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi, Kamis (13/2) kemarin.

Kepala SMA Negeri 6 Palembang, Hj Maryati MPd menyampaikan, Mineral Cup 2020 diadakan merupakan program rutin tahunan dengan 12 rangkaian yang diperlombakan, pendaftar ada enam kabupaten dan kota terdiri dari 46 sekolah dengan jumlah peserta mencapai hampir 700 siswa perwakilan sekolah.

Berharap, agenda rutinan tahunan SMAN 6, akan tetap dilaksanakan dengan beberapa perubahan. “Jika tahun kemarin mengundang patin, tahun ini mengundang ustadz dari Jakarta supaya tidak menjemukan,” ujarnya

“Rangkaian acara hari pertama, Kamis (13/2) pembukaan dan agenda 12 perlombaan, esoknya, Jumat (24/2), perlombaan dan ceramah agama menghadirkan Al Ustadz muda Muzzammil dari Jakarta. Terakhir, Sabtu (15/2), isi dengan kegiatan donor darah secara massal sekaligus menghadirkan artis youtober, Ibnu untuk manggung,” paparnya dilangsungkan penutupan.

Selain itu, donor darah dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan rutin yang ke-8, sifatnya kemanusiaan untuk membantu bagi yang memerlukan darah dengan bekerjasama PMI Kota Palembang, pendonor dari siswa, Alumni, guru dan mayoritas masyarakat umum. “Pendaftar lumayan banyak, saya merasa keget antusias pendonor,” ungkapnya.

” Walaupun banyak peserta yang mendaftar mendonorkan darah, tapi perlu diseleksi terlebih dahulu agar hasil darah maksimal dan pendonor kondisi sehat,” tandasnya.

Laporan Srie Gumay

Editor Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button