Dongkrak Sektor Ekonomi, Dinas Pertanian Aceh Singkil Ajak Kaum Milenial Bertani

73
Dongkrak Sektor Ekonomi, Dinas Pertanian Aceh Singkil Ajak Kaum Milenial Bertani

ACEH SINGKIL Untuk menggerakkan sektor ekonomi dimasa pandemic Covid-19, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pertanian Aceh mendorong dan memotivasi kepada kaum milenial (anak-anak muda) agar mau bertani diseluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh.

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Aceh Singkil siap memprogramkan dan mengajak anak-anak muda (milenial) Aceh Singkil bercocok tanam (bertani), tanaman muda yang cepat berbuah dan menghasilkan ekonomi.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Aceh Singkil, H Kuatno ingin mengajak anak-anak muda (milenial) Aceh Singkil bertani dan siap membantu turun kelapangan untuk mengajari cara bercocok tanam palawija tanaman yang muda.

“Insya Allah tahun ini kita buat program mengajak anak-anak muda Aceh Singkil untuk mau bertani, kita manfaatkan kaum milenial di daerah kita ini, supaya mau bertani dan kita upayakan dari Dinas Pertanian untuk mengadakan bahan-bahannya,” kata Kepala Dinas Pertanian H Kuatno kepada wartawan sumateranews.co.id, Kamis (21/01/2021).

“Mudah-mudahan tahun ini bisa kita laksanakan kegiatan sekaligus mengajak kaum milenial Aceh Singkil mau bertani dan kita berupaya mendorong dan memotivasi kepada kaum milenial agar mau bertani,” ajak H Kusno.

“Kenapa saya buat gagasan seperti ini karena di daerah Aceh lain sudah banyak melakukan dan mengajak kaum muda untuk ikut bertani dan sukses anak mudanya, salah satu contoh daerah terdekat kita yang sukses mengajak kaum mudanya bertani yaitu Truomon Aceh Selatan, daerah tersebut anak mudanya menanam jagung,” bebernya.

Menurut H Kusno, bahkan di Provinsi Aceh sudah ada semacam grub namanya Milenial Aceh Bertani, untuk mengajak kaum muda untuk bertani dan siap kerja sekaligus mengurangi pengangguran yang ada di Aceh.

“Dengan adanya grub milenial Aceh bertani tersebut otomatis para kaum muda di Aceh Singkil bisa sharing-sharing atau pun tukar pikiran dari pemuda yang ada di Aceh khususnya masalah cara bertani dengan baik dan mampu menghasilkan pendapatan ekonomi.”

Laporan : Ramail III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here