Dodo-Sutrisno Serahkan Berkas ke KPUD Lahat

0
216

Sumateranews.co.id, LAHAT- Syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lahat tahun 2018 mendatang kembali disampaikan ke KPUD Lahat.

Kali ini giliran pasangan Dodo Arman dan Mayor Sutrisno menyerahkan berkas di Kantor KPUD Lahat, Rabu (29/11) dan diikuti sekitar 15 anggota tim kemenangannya.

Dodo mengatakan penyerahan berkas di KPUD, adalah sebagai persyaratan untuk jalur perseorangan atau independent. ‘’Kami ingin mengabdikan diri untuk Kabupaten Lahat dan menjadi pemimpin yang amanah,’’ tegasnya.

Motivasi pencalonan Dodo ini merupakan panggilan jiwa agar bisa mengayomi rakyat dan pelindung rakyat.

Dodo dan Sutrisno mengklaim telah mengumpulkan KTP para pemilih pendukungnya sebanyak 31.679 lembar yang tersebar di 17 Kecamatan.

Adapun visi-misi Dodo-Sutrisno adalah mengurangi angka pengangguran, karena di Kabupaten Lahat sangat banyak pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan. ‘’Padahal banyak perusahaan tambang di Kabupaten Lahat. Maka kami akan membantu mengurangi pengangguran,” tandas Dodo usai penyerahan berkas.

Sementara itu, Ketua KPUD Lahat, Samsulrizal Nuzir menegaskan bahwa  berdasarkan PK PU nomor 3 tahun 2017, pasal 34 menyatakan bakal pasangan calon perseorangan yang telah mengikuti proses verifikasi administrasi tidak bisa diajukan sebagai calon partai dan atau bakal pasang calon oleh parpol.

Sementara itu,  dalam penyerahan dokumen dukungan ini, Paslon harus memenuhi sejumlah syarat. Paslon harus memenuhi sejumlah syarat. Dukungan harus berjumlah minimal 24.909 pemilih, yang tersebar di minimal 12 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lahat.

“Penyerahan berkas sudah dapat diterima maka selanjutnya akan diproses oleh pihak KPUD Lahat,” tukas Samsul.

Laporan             : Idham/Novita

Editor/Posting    : Imam Ghazali