Muba

Dodi Support Pesilat Tangan Satu Dari Bayung Lencir

MUSI BANYUASIN, Sumateranews.co.id– Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex bertemu dan mensupport atlet pencak silat disabilitas bertangan satu yang bernama Atur Widodo asal Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin yang sempat viral di media sosial dan atur telah mengukir prestasi dan mengharumkan nama baik Musi Banyuasin dibidang Olahraga

Dengan prestasinya itu, informasinya tanggal 29 Mei 2019 ini Dodo panggilan akbrabnya akan dipanggil di acara Talkshow di salah satu stasiun TV Nasional.

Hal itu diungkapkan dalam rangkaian safari Ramadhan di Masjid Jami’atul Muslimin, Kelurahan Bayung Lencir, Kecamatan Bayung Lencir, Senin (27/5/2019).

Diwawancarai para awak media usai buka puasa bersama masyarakat Bayung Lencir, Dodi Reza mengungkapkan bahwa dirinya merasa salut sekali dengan siswa kelas X SMA N 1 Bayung Lencir tersebut. Menurut Dodi dengan keterbatasan yang dimiliki anak yang biasa disapa Dodo tersebut, tapi bisa mengalahkan atlet yang memang lebih sempurna dari dirinya.

“Artinya ada semangat, ketekunan, dan keseriusan, dalam berlatih dan berolahraga, tentunya daya juangnya tidak kalah dari kita-kita yang lebih beruntung dari mereka para penyandang disabilitas, untuk di Kabupaten Muba. Saya selaku pimpinan daerah selalu mensupport seluruh aktivitas penyandang disabilitas, khususnya dibidang olahraga,” dan saya mengajak pemuda pemudi musi banyuasin mari kita jadikan motivasi diri
Kita “ Dodo “ ini karena walaupun dia penyandang disabilitas percaya dirinya tinggi bahkan mampu mengalahkan yang memiliki fisik sempurna dengan tekun berlatih pencak silat dan saya bangga melihat kemampuan dan semangat hidupnya Tutur Dodi Reza

Lanjutnya, pihaknya belakangan baru saja melantik pengurus olahraga yang isinya adalah penyandang disabilitas. “Kita berikan juga fasilitas penunjang yang baik, sehingga bisa berlatih dan bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang disandingkan dengan multi event,” ujarnya.

Camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir SSTP MM, juga turut salut dan heran dengan kemampuan yang dimiliki Atur Widodo. “Salut saya, dengan bisa mengalahkan orang nomal. Itu sudah luar biasa menurut saya, kami akan mensupport penuh anak-anak yang berprestasi seperti Dodo. Ya, harapan saya, yang tidak memiliki kekurangan apapun bisa termotivasi dari kegigihan yang dimiliki Dodo ini,” pintanya.

Sementara Atur widodo, ketika disinggung soal bagaimana dirinya bisa mengalahkan atlet-atlet normal. Ia mengaku hanya bermodal tekad dan latihan keras. “Tidak ada tips khusus, latihan saja yang diperbanyak, namun ada motivasi tersendiri, seperti misalnya saya ngefans dengan atlet Pencak Silat Dunia Hanifan Yudani Kusuma,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Atur Widodo ini sempat viral di medsos karena kekurangan yang dimiliknya yaitu tangan sebelah kirinya tidak berfungsi, namun bisa menjuarai kejuaraan antar Perguruan “Universitas Muhammadiyah Palembang Championship” di Kota Palembang, untuk tingkat SMP. Selain itu, ia juga beberapa kal menjuarai kejuaraan antar perguruan lainnya, seperti Bupati Muba CUP tahun 2017, Sriwijaya Championship tahun 2018, serta beberapa kejuaraan lainnya.

Informasi yang didapat Dodo ini saat masih di Sekolah Dasar mengalami kecelakaan tersetrum jaringan kabel listrik, yang mengakibatkan tangan sebelah kirinya harus diamputasi

Laporan Hasbullah

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button