MubaSecond HeadlineSumsel

Dodi Reza Alex: Momentum Safari Ramadhan Penyerap Aspirasi Masyarakat

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah merupakan momentum Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk bertemu, menyapa, dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Mengawali kegiatan tersebut Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex bersama forum pemerintah daerah   bertemu jemaah Masjid Jami An’Nur Sekayu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza Alex memaparkan banyak hal, salah satunya pemerintah Kabupaten Muba bersama DPRD Muba telah mengeluarkan Perda No. 1 tentang Pengelolaan Zakat dan Infak. Tujuannya adalah di samping dapat membantu sesama umat juga dapat mengurangi angka kemiskinan.

“Safari Ramadhan bukan hanya kegiatan ceremonial belaka, tetapi kita harus menyerap aspirasi warga Muba apa yang belum dilakukan dan apa yang harus dilakukan pemerintah. Semuanya kita tampung dan akan kita jadikan program percepatan pembangunan sesuai visi misi pemeritah Kabupaten Musi Banyuasin,” ujar Dodi Reza Alex saat Pembukaan Safari Ramadhan 1440 Hijriah  di Masjid Jami An’nur Sekayu, Selasa (07/05/2019).

Dikatakannya, prioritas pokok yang digencarkan tidak hanya percepatan pembangunan infrastruktur tetapi juga  Membangun Umat Berbasis Agama di Bumi Serasan Sekate. Perda Zakat salah satu upaya kita sebagai umat muslim bergotong royong bersama membantu  warga kurang mampu di Kabupaten Muba yang kesemuanya akan kita salurkan melalui baznas Muba sebagai prioritas kita mengentaskan kemiskinan.

“Alhamdulillah upaya pengentasan kemiskinan ini terus digencarkan, salah satu upaya konkrit yang dilakukan yakni menerapkan Perda Zakat bagi seluruh ASN beragama Muslim, BUMD, BUMN juga perusahaan yang berinvestasi di Muba untuk dapat mematuhinya dan berkontribusi menjalankan Perda tersebut,” ungkap Dodi.

Pada kesempatan itu, Dodi Reza Alex yang juga secara simbolis melakukan penyerahan zakat  secara kepada Baznas Muba dan dilanjutkan memberikan bantuan dari Baznas kepada pengurus masjid,  seragam sekolah SDN 1 Lumbajaya dan bantuan kepada Panti Asuhan El Nusa.

Sementara itu, Sekda Muba Drs Apriyadi MSi mengatakan Safari Ramadhan dipimpin langsung Bupati Muba bersama Wakil Bupati Muba dan Tim Safari Ramadhan selama bulan puasa ini akan mengunjungi warga di seluruh kecamatan yang ada di Musi Banyuasin.

Laporan          : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button