Dituding Habiskan Dana, Camat Lahat Selatan Nilai Itu Mengada-ada

0
339

Sumateranews.co.id, LAHAT – Terkait simpang siur pemberitaan media yang mengatakan bahwa Camat Lahat Selatan Redi Sefterson diduga menghabiskan dana fiktif hingga tembus 200 juta, hal itu dibantah keras.

Saat wartawan Sumateranews.co.id mencoba mencari kebenaran berita tersebut berhasil menemui camat yang bersangkutan yakni Redi Sefterson, Sabtu (18/7/18). ‘’Saya jelaskan bahwa sesungguhnya hal itu adalah tidak benar dan mengada-ada, bahkan dana yang dimaksud itu belum diterima oleh bendahara Kantor Camat Lahat Selatan dari bagian keuangan pemda,’’ tegasnya.

Camat juga mengatakan bahwa kalaupun nanti dana telah turun semua, maka akan digunakan sebagaimana mestinya.

Saat ini pihak bendahara baru menerima dana kurang lebih baru 20 % karena kendala administrasi perbendaharaan. ‘’Sebab harus kita maklumi bersama bahwa kecamatan ini baru seumur jagung, ya baru yakni 8 bulan, berdiri tepatnya tanggal 31 Oktober 2017,’’ cetus Redi.
.
Terkait camat menggunakan dana fiktif itu terlalu berlebihan. ‘’Dan saya minta kepada yang bersangkutan sesuai inisial dalam media tersebut untuk tidak terlalu menyudutkan. Mengenai adanya pembuatan penyekat kantor adalah inisiatif dari camat agar kantor dapat melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat. Dan Kantor kita masih berstatus sewa. Untuk diketahui jumlah PNS dan staf 20 orang, TKS 11 orang, PNS Sekdes 5 orang,’’ tandas Camat Lahat Selatan.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali