Crime HistoryPrabumulih

Ditinggal Mudik Lebaran, Warung Manisan Ludes Dilalap Api

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH –  Warga Jalan Kol Dani Efendi, Rt 01 Rw 05, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Selasa (19/6) siang, sekitar pukul 14.00 Wib dihebohkan dengan terbakarnya sebuah kios warung manisan milik Herman alias Toing (58). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun akibat kebakaran yang menyebabkan bangunan warung manisan yang sekaligus dijadikan bengkel dan steam motor oleh pemiliknya mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Terungkap, saat kejadian kondisi warung sedang tutup ditinggal mudik lebaran pemiliknya. Kasus terbakarnya kios warung sekaligus bengkel motor milik korban yang berdomisili Jalan Alipatan, Gang Azizah, RT 01 RW 07 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara itu kini sudah ditangani pihak Polres Prabumulih.

Peristiwa terbakarnya warung korban itu bermula saat salah satu warga setempat yakni, Taswin melihat bangunan warung tersebut sudah terbakar. Kejadian itu langsung ia beritahukan kepada Endang Gunawan (38) anak korban, yang tinggal di Jalan Alipatan.

Selanjutnya bersama Dedi, keduanyan langsung menuju lokasi kebakaran dan mendapati bangunan warung miliknya orang tuanya sudah hangus dan rata dengan tanah. Bersama warga lainnya, keduanya menyelamatkan alat alat bengkel dan steam motor.

Menurut saksi, api diketahui pertama kali ditemukan dari dalam bangunan warung yang dalam keadaan ditutup dan ditinggal pemilik ke daerah Jawa. Setengah jam kemudian api baru bisa dipadamkan setelah 2 unit mobil Pemandam kebaran milik Pemkot dan PT Pertamina datang memberikan bantuannya

Akibat kerugian material dari kejadian tersebut  ditafsir korban mencapai sekitar Rp. 50.000.000,- .

“Utk situasi saat ini aman kondusif, api berhasil dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot dan Pertima datang membantu memadamkan api.<” tandasnya.

Laporan : Taufik

Editor     : Donny

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button