Ditinggal Berlebaran, Rumah Dibobol Maling

0
215

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- Kalau berlebaran ke rumah saudara di saat lebaran sekarang ini, jelas boleh-boleh saja. Tapi, jangan terlalu lama. Jika tidak, maka rumah yang ditinggalkan bakalan dibobol maling.

Hal itu sebagaimana yang terjadi pada rumah kontrakan milik Helwizar, Senin (26/6). Saat kejadian korban Helwi beserta keluarganya dengan mengendarai sepeda motor matic jenis Yamaha Xeon RC Nopol BG 2880 CQ sekitar pukul 10.30 WIB sedang bersilaturahmi ke rumah sanak saudaranya.

Namun setelah berlangsung lebih kurang satu jam korban meninggalkan tempat tinggalnya itu, dia terkejut saat mendapati rumah kontrakkannya sudah berantakan.

Saat dia melangkah ke arah belakang rumah, dia pun mendapati bagian pintu jendelanya sudah terbuka lebar dengan kondisi bagian luar sisi samping kiri jendela terdapat bekas congkelan potongan besi. Kuat dugaan korban, rumahnya saat itu telah dimasuki oleh kawanan maling.

Kemudian, korban langsung bergegas memeriksa sejumlah barang dalam rumahnya itu. Lalu, diketahui oleh korban uang sejumlah lebih kurang Rp 2 juta lebih yang tersimpan dalam dompet yang berada di lemari pakaian dalam kamar tidurnya itu sudah hilang. Begitu juga satu unit handphone android merk Samsung GT-I9152 beserta kotaknya yang terletak di atas lemari yang ada di ruang depan rumah tersebut juga raib dibawa kabur pelaku.

Akibatnya, korban mengalami kerugian material dengan kisaran sebesar Rp 5 juta yang selanjutnya korban mendatangi Mapolsek Prabumulih Timur guna membuat laporan dengan berharap agar pelakunya dapat segera tertangkap oleh petugas kepolisian.

“Kejadiannya antara pukul 11.00 – 12.00 WIB siang, sebab waktu kami pulang itu sekitar pukul 12.30 WIB dan rumah sudah berantakan. Kami menduga pelakunya ini masuk dari jendela belakang karena waktu terakhir dilihat sudah terbuka dan ada bekas congkelan di bagian luar jendelanya,” ujar Helwizar pada petugas jaga di Mapolsek.

Korban tersebut pun berharap kepada pihak kepolisian agar kiranya kejadian pencurian rumah kosong yang dialaminya itu tidak terulang kembali oleh warga lain, khususnya di wilayah hukum Polres Prabumulih itu.

“Pencurian di rumah warga seperti ini bukan yang sekali ini saja saat jelang lebaran ini. Seperti beberapa minggu terakhir tetangga rumah ini dua ekor ayamnya hilang. Kami warga di sini berharap kejadian ini tidak terulang, makanya saya pun cepat melaporkannya ke pihak polisi,” tegasnya pada media Sumateranews.co.id, usai melapor.
Laporan : Donny
Editor : Imam Ghazali
Posting : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article