Ditetapkan Sebagai Wilayah Zona Integritas, Polres Prabumulih Siapkan Tiga Program Pelayanan Masyarakat Menuju Wilayah Bebas Korupsi

0
322
Zona Integritas: Usai ditunjuk sebagai pilot project salah satu Polres Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Sumsel, beberapa waktu lalu. Kepolisian Resor (Polres) Prabumulih terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Sejumlah prioritas pelayanan bagi publik disiapkan, termasuk membangun komitmen bersama seluruh personel Polres Prabumulih untuk berani dan tidak melakukan korupsi guna mencapai Zona Integritas mewujudkan wilayah bebas korupsi.

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Usai ditunjuk sebagai pilot project salah satu Polres Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Sumsel, beberapa waktu lalu. Kepolisian Resor (Polres) Prabumulih terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Sejumlah prioritas pelayanan bagi publik disiapkan, termasuk membangun komitmen bersama seluruh personel Polres Prabumulih untuk berani dan tidak melakukan korupsi guna mencapai Zona Integritas mewujudkan wilayah bebas korupsi.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH menegaskan, dirinya secara tegas menyampaikan kepada seluruh anggota personelnya untuk terus meneguhkan semangat dan berkomitmen dalam mewujudkan reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kami khususnya jajaran Polres Prabumulih ditunjuk oleh pihak Polda Sumsel untuk menjadi pilot project dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi terutama dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” tegasnya, saat memberikan kata sambutan dalam acara Halal Bihalal bersama PWI Kota Prabumulih, diruang Aula Polres Prabumulih sekaligus Launching Tiga Program Inovasi Pelayanan Publik, Jumat (06/07/2018) pagi.

Pelayanan: Selain pembenahan pelayanan publik Polres Prabumulih juga menyiapkan sejumlah fasilitas bagi pengunjung dalam mendapatkan pelayanan mulai dari tempat arena bermain bagi anak-anak dan ruangan bagi ibu menyusui, serta SDM yang berkualitas. Masyarakat juga dapat dengan mudah memilih dan mendapatkan tiga pelayanan publik yakni, program Sidaka (SKCK Siap Datang ke Rumah Anda), Silidi (Polisi Peduli Pengemudi), dan Saber (Sehat Bersama).

Menurut Kapolres, selain pembenahan pelayanan publik pihaknya juga menyiapkan sejumlah fasilitas bagi pengunjung dalam mendapatkan pelayanan mulai dari tempat arena bermain bagi anak-anak dan ruangan bagi ibu menyusui, serta SDM yang berkualitas. Masyarakat juga dapat dengan mudah memilih dan mendapatkan tiga pelayanan publik yakni, program Sidaka (SKCK Siap Datang ke Rumah Anda), Silidi (Polisi Peduli Pengemudi), dan Saber (Sehat Bersama).

“Untuk mencapai predikat Polres Prabumulih ini sebagai wilayah Bebas Korupsi, jelas kami khususnya jajaran Polres Prabumulih berharap juga kepada seluruh lapisan masyarakat Prabumulih. Karena kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat,” jelas dia.

Melalui tiga inovasi pelayanan publik tersebut, Perwira menengah yang sebelumnya menjabat Kasubbag Penerimaan Bagdiapers di SSDM Polri inipun optimis Polres Prabumulih mampu menggapai predikat sebagai wilayah bebas dari korupsi pertama di wilayah hukum Polda Sumsel nantinya.

“Saya pun sudah tegaskan kepada seluruh personel kami untuk bersih dulu baru kita bisa memberikan contoh yang baik tentunya kepada masyarakat dengan berkomitmen mewujudkan Prabumulih ini sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi,” tuturnya.

Masih dikatakan Tito, pihaknya berharap kepada lapisan masyarakat agar bersama untuk mengawal Polres Prabumulih untuk mendapatkan predikat ZI (Zona Integritas), meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mencegah korupsi.

“Kemudian terkait pengaduan terhadap kualitas pelayanan, masyarakat bisa menghubungi langsung ke nomor telpon dan nomor pesan singkat (SMS) sekaligus nomor WA pelayanan petugas yang siap melayani masyarakat langsung ke 081389110110. Sedangkan untuk Call Centre terkait kejadian dan situasi darurat langsung hubungi ke 110 dari handphone yang akan terhubung ke Polres kita ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI kota Prabumulih, Abdullah Donny SH dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Polres Prabumulih sebagai salah satu Polres di Sumsel, yang ditetapkan sebagai Polres Zona Integritas. Donny menuturkan, pihaknya siap bersinergi dan bekerjasama mewujudkan Polres Prabumulih sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Pertama kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Prabumulih, dan seluruh personelnya yang telah menyempatkan menyediakan ruang waktu dan tempat untuk menggelar halal bihalal bersama PWI Prabumulih dan seluruh awak media. Mudah-mudahan jalinan silaturahim dan kemitraan ini terus terjalin baik, dan atas nama PWI Prabumulih serta seluruh wartawan disini siap bersinergi dan bekerjasama mewujudkan Polres Prabumulih sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi,” pungkasnya.

Laporan : Taufik/*

Editor     : Donny