HeadlineKasus & PeristiwaPrabumulihSumsel

Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras, 2 Mobil Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang dan Baleho Reklame yang Robek

PRABUMULIH – Akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyuri kota Prabumulih, pada Rabu (23/12/2020) malam, menyebabkan puluhan pohon tumbang dan sebuah baleho reklame robek hingga nyaris menimpa satu unit mobil yang sedang melaju melintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya daerah PT Pertamina EP Asset 2 dekat Gereja Mutung Daerah Komplek Tentara (DKT) Simpang 4 Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari informasi yang diterima, hujan deras yang terjadi mengguyuri wilayah kota Prabumulih, pada Rabu (23/12/2020) malam, sekira pukul 20.30 WIB, juga membuat sebuah pohon besar jenis akasia tumbang ke jalan hingga hampir menimpa salah satu pengendara mobil yang sedang lewat, namun tidak sampai mencederai pengemudi mobil.

Petugas Tim Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih bersama Satlantas Polres Prabumulih dengan sigap melakukan evakuasi pohon tumbang. Usai menerima laporan dari warga sekitar adanya kejadian pohon tumbang tersebut, Tim BPBD dan Satlantas Polres Prabumulih langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan dan mengevakuasi korban di lokasi Tempat Kejadian (TKP).

Selanjutnya, dengan menggunakan alat gergaji jenis Senso, petugas langsung mengevakuasi pohon yang tumbang jatuh ke jalan dengan cara memotong pohon tersebut menjadi beberapa potongan supaya tidak menghalangi dan menutupi badan jalan.

Menurut Sriyono SH, UPTD Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih menyebutkan, setelah mendapatkan laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang dan nyaris menimpa mobil di dekat gereja mutung arah ke Patih Galung, pihaknya langsung menuju ke TKP.

“Yo pak kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwasanya ado kayu besak yang berjenis akasia yang rubuh ke jalan dan hampir menimpa satu unit kendaraan yang sedang melaju di area itu, kami dari pihak UPTD Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dari pihak satlantas polres Prabumulih sedang melakukan evakuasi di lapangan, pihak BPBD sendiri mengirim kan satu unit mobil Damkar dan dari kami BPBD menyiapkan dua sensow untuk pemotongan dan beruntung tidak ada korban,” tandas Sriyono.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button