Ditemukan 4 Kasus HIV AIDS di Lahat

0
734

Sumateranews.co.id, LAHAT- Maraknya pergaulan bebas, membuat orang semakin tak sadar dengan akibat yang ditimbulkan. Yakni terkontaminasi virus HIV AIDS yang dapat berakibat pada kematian.

Pada peringatan HKN (Hari Kesehatan  Nasional) yang ke-53 bertemakan “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” tak hentinya Menteri Kesehatan menyerukan pola hidup sehat agar terhindar dari segala penyakit yang bakal membuat sengsara.

Terkait hal itu,  Kadis Kesehatan Lahat Rasidi Amri MT MKM kepada awak media disela Grand Opening Matahari Citimall  pada Kamis (30/11/17) mengatakan bahwa di Lahat pada tahun ini berdasarkan keterangan dari Rumah Sakit ditemukan 4 orang yang terinfeksi virus HIV AIDS dengan 4 kasus. ‘’Dari 4 orang tersebut didapat 1 orang Lahat dan 3 orang  luar dari Lahat namun  menetap di Lahat,’’ cetusnya.

Masih menurut Kadis, orang  terjangkit HIV AIDS berprofesi sebagai PSK   tapi sudah meninggal semua. Beliau berpesan kepada masyarakat khususnya warga Lahat  untuk tetap menjaga kesehatan dan hindari kontak  dengan  penderita HIV, selalu menjaga keimanan dari pergaulan bebas  dan selalu setia pada pasangannya masing- masing.

Laporan            : Novita

Editor/Posting  : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article