Ditanya CV, Kepala Dinas Bungkam

0
302

Sumateranews.co.id, LAHAT- Perjuangan para rekan Aliansi Peduli Lahat hingga kini tampaknya belum usai demi mengungkap dugaan KKN pada proyek PL di dinas jajaran Pemkab Lahat.

Meski berkas laporan sudah diterima Kajati Sumsel, namun kian detilnya data dugaan terus diungkap. Namun sayang, saat ditanya CV proyek PL, para kepala dinas Lahat bungkam. Padahal dalam undang-undang KIP, harusnya tak ada lagi rahasia yang disimpan para kepala dinas/SKPD yang menyangkut proyek publik.  Namun sayang, kenyataan di lapangan berbanding terbalik dengan yang dimaksud undang-undang.

Hal itu terbukti saat rekan-rekan Aliansi LSM Peduli Lahat menghadap Ismail Lukman Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan untuk dapat meminta nama-nama CV yang mengerjakan 275 proyek PL di PU BM dan 87 proyek PL di PU Pengairan dalam kemasan proyek dana aspirasi dewan tahun 2017.

Ismail ketika ditemui di ruang kerjanya Senin (14/8) mengelak. ‘’Saya tidak dapat memberikan data nama CV yang mengerjakan paket proyek aspirasi dewan dan terkesan. Kalau data itu saya berikan artinya sama dengan membunuh saya,’’ pungkasnya.

Namun demikian, para pengurus teras Aliansi LSM Peduli Lahat tak patah arang. Mereka tetap melanjutkan laporan ke Kejagung dan KPK serta Kapolri seraya menunggu kinerja Kejati Sumsel di Lahat nantinya.

 

Laporan   : Idham

Editor      : Imam Ghazali

Posting    : Syarif