PolriPrabumulihSecond HeadlineSumsel

Disurvey Bersih Narkoba, Kapores Prabumulih Launching Desa Pangkul jadi Kampung Tangguh Bersinar

PRABUMULIH – Dinilai sebagai desa bebas dan bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Jumat (18/06/2021) resmi dilaunching menjadi Kampung Tangguh Narkoba.

Peresmian Kampung Tangguh Narkoba menuju desa bersinar (bersih dari narkoba), yang diselenggarakan di kantor Kepala Desa Pangkul ini turut dihadiri Subdenpom, Camat Cambai, Kades Pangkul, Pengurus Karang Taruna Desa Pangkul, Wakapolres dan Kabag Ops Polres Prabumulih beserta jajarannya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK SH MH dalam sambutannya mengatakan, dipilihnya Desa Pangkul menjadi Kampung Tangguh Bersih dari Narkoba karena berdasarkan hasil penelusuran dan survey yang dilakukan pihaknya sebelumnya.

“Kami memberikan apresiasi kepada Desa Pangkul, dimana Desa Pangkul sendiri, yang merupakan desa yang bersih dari narkoba dan memang sudah kami survey,” ujarnya, usai melakukan pemotongan pita bersama Forkopimcam lainnya.

Kapolres melanjutkan, bahwa pembentukan kampung tangguh bersih dari narkoba tersebut merupakan program dari Kapolri. Hal itu dilakukan Kapolri menyusul terus meningkatnya peredaran narkotika di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Bahkan sudah ada penangkapan besar di Indonesia di masa ini.

“Memang ini perintah yang mendadak dari Kapolri, untuk melaunching kampung narkoba seperti yang kita lakukan hari ini, serentak di seluruh wilayah Sumatera Selatan,” ungkap Siswandi.

Selanjutnya, dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satnarkoba Polres Prabumulih yang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku narkoba di Prabumulih dengan barang bukti sebanyak 2 kilogram sabu.

“Saya mewakili Kapolri untuk desa pangkul, hindari narkoba dan jangan lakukan hal apapun untuk narkoba,” tegasnya.

Laporan : Heru III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button