Disuruh Dampingi Cik Ujang, Plt Sekda Masih Pikir-Pikir

0
328

Sumateranews.co.id, LAHAT- Ada yang menarik dari Calon Wakil Bupati Lahat mendatang. Sebab saat diminta, justru yang bersangkutan mikir-mikir dulu seraya memantau perkembangan dunia politik di Bumi Seganti Setungguan saat ini.

Itulah di Plt Sekda Lahat sekarang, H.Haryanto.  Hal itu berawal dari belum adanya pasangan Calon Bupati Lahat dari jalur partai yakni Cik Ujang. Lalu Partai Nasdem minta kepada Hermansyah SH yang juga Wakil Ketua DPRD Lahat untuk mendampinginya.

Namun karena sesuatu dan lain hal, Hermansyah pun melakukan pertemuan tertutup di ruangannya dengan Plt Sekda Lahat tersebut agar bersedia menggantikannya untuk mendampingi Cik Ujang.

Sebelum Plt Sekda H.Haryanto memasuki ruang kerja Wakil Ketua DPRD Lahat, Hermansyah sempat menjelaskan bahwa tidak dapat menerima pencalonannya sebagai calon wakil bupati atas rekomendasi Nasdem dengan alasan kesehatan dan usia lanjut. ‘’Lihat kakak kurang sehat kan. Oleh karena itu pada hari ini (Rabu, 27/12) saya akan melakukan pertemuan dengan Plt Sekda H.Haryanto untuk menyerahkan kepada beliau sebagai pengganti saya berpasangan dengan Cik Ujang di Pilkada Lahat tahun 2018,’’ aku Hermansyah saat itu.

Pertimbangan lain, dikarenakan Haryanto adalah tokoh yang sangat berpengalaman dan sangat memungkinkan mendampingi Cik Ujang sebagai calon wakil bupati. ‘’Tentu saya akan mendengar kesiapan beliau,’’ ujar Herman.

Sementara itu H.Haryanto ketika dimintai tanggapannya sebelum rapat dengan DPRD terkait tawaran itu menjelaskan bahwa masih belum tentu. ‘’Akan melihat dulu perkembangan dinamika politik,’’ tegasnya, singkat.

Dari beberapa warga yang berhasil Sumateranews.co.id wawancarai, selain Plt Sekda, calon lain yang cocok mendampingi Cik Ujang adalah Marwan Mansyur yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Lahat. Namun, ada dugaan Marwan tak mau kalau dijadikan calon wakil bupati. Padahal, kalau masalah pengalaman birokrasi dan kharismatik serta pendukung, tampaknya Marwan bakalan unggul dari beberapa calon yang ada.

Laporan            : Novita/Idham

Editor/Posting  : Imam Ghazali