Disperkimta Tubaba Gelar Sosialisasi Program BSPS Tahap II

72

Sumateranews.co.id, LAMPUNG- Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Pelaksana (BSPS) Provinsi menggelar sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahap II yang berlangsung di Balai Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba, Rabu (4/9/2019).

Sosialisasi tersebut diikuti 300 orang penerima bantuan tersebut. Adapun pembagian dari penerimaan tersebut yaitu,  Kecamatan Tulang Bawang Tengah terdapat di 5 tiyuh dengan jumlah 150 unit, di Kecamatan Tulang Bawang Udik terdapat dua tiyuh sebanyak 60 unit,  di Kecamatan Lambu Kibang terdapat di dua tiyuh sebanyak 60 unit, dan di Kecamatan Pagar Dewa terdapat di satu tiyuh sebanyak 30 unit.

Program BSPS tersebut bertujuan untuk terbangunnya rumah yang layak huni oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang didukung dengan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) sehingga menjadikan perumahan yang sehat, aman, serasi, dan teratur serta berkelanjutan.

Selain kegiatan tersebut,  juga sekaligus dilakukan penyerahan secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Reguler tahap II Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Tubaba kepada 300 penerima bantuan dengan jumlah bantuan Rp 17.500.000 per kepala keluarga.

Laporan           : Dedi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here