Disperkim OKUS Targetkan Capaian RTLH Terealisasi 2000 Rumah di 2019

91

Sumateranews.co.id, OKUS- Pembangunan bantuan stimulan swadaya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang secara langsung menyentuh kepentingan lapisan masyarakat, merupakan program pemerintah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Andre Bastian, ST Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) OKU Selatan mengatakan bahwa agar pelaksanakan program bantuan Stimulan RTLH dari tahun ke tahun progresnya mengalami penambahan yang signifikan.

“Usulan sudah terealisasi dan sedang berjalan. Dalam kurun waktu selama dua tahun berjalan kami targetkan 2000 perumahan,” kata Bastian saat dibincangi Kamis (18/10).

Lebih lanjut dikatakan jika realisasi program RTLH tahun 2018 terdapat 335 titik yang ada dua Kecamatan Warkuk dan Sungai Are. Realisasi berikutnya tahun 2019 bertempat di Kecamatan Buay Pemaca dan Pulau Beringin juga BPRT 519 titik pada tiga kecamatan.

Saat ini sambung Bastian, progres tahapan pembangunan tersebut telah 60 sampai 70 persen berjalan. “Semoga tahun berikut lebih dari 1000 RTLH yang terbangun,” harapnya.

Laporan          : Asmidan
Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here