Disperkim Mesuji-Unila MoU Penyusunan AMDAL dan Pembangunan Mahjid Agung dan Objek Wisata Realigi

41
Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten Mesuji bekerja sama dengan Universitas Lampung melakukan penyusunan Dokumen Anilisa Dampak lingkungan (AMDAL) dan menandatangani MoU pembangunan Mahjid Agung dan Objek Wisata Religi yang akan segera dilaksanakan, Rabu (8/07/2020).

Sumateranews.co.id, MESUJI – Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten Mesuji bekerja sama dengan Universitas Lampung melakukan penyusunan Dokumen Anilisa Dampak lingkungan (AMDAL) dan menandatangani MoU pembangunan Mahjid Agung dan Objek Wisata Religi yang akan segera dilaksanakan, Rabu (8/07/2020).

Dalam sambutannya, Murni Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) mengatakan, sebelum mulai dibangunya Mahjid Agung dan wisata Realigi yang rencana bertempat di Desa Wira bangun, kecamatan Simpang pematang, pihaknya terlebih dahulu melakukan penyusunan Analisa Dampak Lingkungan (AMDAL) dengan bekerja sama dari Tim AMDAL Universitas Lampung untuk analisa dampak lingkungannya.

“Rencana pembangunan Mahjid akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini, semoga rencana pembanguan mahjid agung dapat berjalan dengan lancar, untuk kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat selain untuk tempat ibadah, ada wisata Religi di tempat tersebut. Apapun akan kita buat demi Mesuji terbaik,” tegas Murni.

Di tempat yang sama, ketua Tim AMDAL dari Universitas Lampung, Dr. Egi Suripto mengucapakan terima kasih atas kepercayaan Dinas Perkim untuk ikut melakukan penyusunan Analisa dampak lingkungan (AMDAL) dalam pembangunan Mahjid Agung dan wisata objek Realigi.

“Dalam penyusunan AMDAL tersebut tidak bisa ditempuh dalam waktu yang singkat, kita dari Tim Unila akan segera bekerja dengan keras untuk segera menyelesaikan penyusunan AMDAL ini, supaya yang ditunggu-tunggu masyarakat kabupaten Mesuji untuk mempunyai Mahjid agung dan Objek wisata Realigi segera terealisasikan,” imbuhnya.

“Paling lambat 5 bulan kita dari Tim untuk menyelesaikan tahapan-tahapan dalam penyusunan AMDAL, kalau semua sudah terselesaikan baru dapat dibangunkan,” pungkasnya menambahkan.

Laporan : Aan S III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here