Dispenda OKUS Kejar Target Pendapatan Daerah

0
220

Sumateranews.co.id, OKU SELATAN- Untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor seperti. pajak, retribusi termasuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) OKU Selatan melakukan langkah-langkah konkrit.

Hal itu ditegaskan Kadis Pendapatan Daerah OKU Selatan Natalion, SSTP terkait capaian target penerimaan PBB dan juga PAD dari berbagai sektor yang masuk ke kas Pemkab OKU Selatan untuk tahun ini, pihaknya terus berupaya dan melakukan berbagai terobosan agar capaian penerimaan kas daerah dapat maksimal. ‘’Karenanya selain menerima setoran objek pajak di Kantor Dispenda kami juga efektif melakukan sosialisasi dan validasi data untuk penetapan pajak dan retribusi tahun 2017. Kerja keras dan pembenahan di berbagai sektor harus dilakukan agar apa yang ditargetkan dapat tercapai,’’ tegasnya, Rabu (26/7).

Agar target yang dibebankan pada TA 2017 dapat memenuhi target, pihaknya melakukan validasi objek pajak sepertri luas tanah dan bangunan yang ada dan validasi objek pajak (siapa nama objek pajak). “Setelah itu kita dapat melakukan penetapan pajak maupun retribusi,’’ cetusnya.

Menyinggung target penerimaan daerah TA 2017 baik dari sektor pajak maupun retribusi daerah begitu juga PBB, mantan Camat Muaradua ini optimis untuk dicapai. Hal itu tentu harus dibarengi berbagai upaya dan kerja keras dari seluruh staf dengan komitmen yang tinggi terus dilakukan agar penerimaan daerah dapat maksimal,” pungkasnya.

Laporan : Asmidan

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre