DISNAKERTRANSOS GELAR PELATIHAN KERJA GRATIS

0
829

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Program pelatihan kerja gratis bagi warga Kabupaten Ogan Ilir oleh Disnakertransos (Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial) tahun 2017, oleh berbagai pihak dinilai berhasil. Sehingga di tahun 2017 ini, program tersebut dilanjutkan.

Seperti halnya dengan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir selama 10 hari yang dimulai Selasa (11/7/2017).

Camat Kandis A Syarnubi S.Pd, saat dimintai komentarnya mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir melalui Disnakertrans, karena mendapat kepercayaan untuk mengadakan kegiatan pelatihan menjahit gratis itu. Karena dengan kegiatan itu, warganya bisa menjahit sehingga bisa memberikan nilai tambah.

“Kursus menjahit bagi warga Kecamatan Kandis sangat bermanfaat. Karena dengan kursus itu, warganya bisa mengenal keterampilan menjahit sehingga bisa menjadi bekal untuk bekerja di konfeksi. Atau jika sudah mahir mereka bisa membuka usaha sendiri atau yang biasa disebut wirausaha,” tegas Syarnubi.

Sementara itu, Kepala Disnakertarns Ir. Asmiran MT, melalui Kabid LAPENTA Taufik SE mengatakan, diadakannya pelatihan menjahit gratis oleh Pemkab Ogan Ilir melalui Disnakertrans bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

“Memberi pelatihan secara gratis kepada masyarakat dalam menghadapi MEA, juga bertujuan agar masyarakat Ogan Ilir lebih produktif dan bisa berwirausaha,” tegasnya.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre