Diskominfo OKUS Enggan Kelola Media

0
403

Sumateranews.co.id, OKU SELATAN- Dengan adanya penyesuaian nomenklatur organisasi pemerintah, Dinas Kominfo (Komunikasi Dan Informatika) yang merupakan unsur pelaksana pemerintah Kabupaten OKU Selatan berperan mengelola media cetak dan elektronik. Maka sesuai PP 10 tahun 2016 sebagai konsekuensinya Humas dan Protokol Sekretariat pemerintah kabupaten untuk melimpahkan kewenangan dan kapasitasnya tidak lagi berperan mengelola kerjasama terhadap media ataupun wartawan sebagai partner pemerintah dalam hubungan sebagai mitra.

Namun hal itu pihak Diskominfo secara eksplisit enggan menerima kewenangan tersebut sebelum tahun anggaran 2017 berakhir.

Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan Firman Bastari, S.STp, MSi mengaku terkait hal itu belum ada testimoni maupun kebijakan darinya. “Akan saya pelajari dulu pelimpahan tersebut karena saya baru beberapa hari dilantik dipercaya Bupati sebagai Kadin Kominfo. Akan tetapi saya nilai pelimpahan kewenangan itu lazim, apalagi disertai oleh adanya aturan yang mengikat. Namun, kegiatan di Humas kita sama tahu triwulan I, II sudah berjalan, maka agar tidak terjadi miss terkait teknis administrasi, SPJ dan pelaporan lainnya, biar gak rumit untuk sementara ini pendapat saya, satu pintu saja dulu silakan Humas lanjutkan triwulan berikutnya. Sementara Media dan mitra Wartawan fokus aja dulu di Humas jelang TA 2017 berakhir,’’ paparnya.

Terpisah Jos Akherman, S.STp M.Si, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten OKU Selatan menanggapi santai hal itu. ‘’Itu senior aku, akan kami diskusikan lebih lanjut,” katanya tanpa banyak komentar terkesan tidak menghendaki itu menjadi polemik.

Laporan : Asmidan

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article