Disiapkan Mobil Dinas Fortuner Saat Pulang Ngantor, Plt Walikota Prabumulih Ini Malah Memilih Mobil Pribadinya

0
593

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Ada pemandangan berbeda pada hari pertama kerja Plt Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi, di Gedung perkantoran Pemerintah kota Prabumulih, Kamis (15/02/2018) pagi. Meski sudah disiapkan kendaraan dinas baru warna hitam jenis Toyota Fortuner Nopol BG 1 CZ oleh Bagian Umum Setda Pemkot Prabumulih, dirinya malah memilih menggunakan kendaraan mobil pribadinya untuk ngantor hari pertamanya.

Bahkan jika biasanya, parkir mobil kepala daerah sebelum-sebelumnya di halaman parker pintu masuk utama kantor Pemkot, namun tidak bagi mantan Kepala Kesbangpol Pemprov Sumsel ini. Dirinya malah memilih memarkirkan kendaraannya di pelataran parkiran biasa.

Disinggung terkait penolakan dirinya menggunakan kendaraan dinas saat hendak pulang ngantor hari pertamanya, hanya dijawab Richard dengan senyuman sembari melambaikan tangan berpamitan kepada puluhan awak media yang menunggunya di pintu utama masuk kantor Pemkot Prabumulih.

Sementara A Mudin SSos, Kabag Perlengkapan dan Umum saat dicecar pertanyaan terkait penolakan Plt Wako menggunakan mobil dinas saat pulang, diakui Mudin pihaknya belum mengetahui pasti penyebab Plt Wako menolak tawaran tersebut.

“Wah saya juga tidak tahu kenapa beliau (Richard) tidak mau naik mobil ini. Namun yang pastinya kendaraan dinas sudah kita siapkan untu keperluan beliau,” ungkap Mudin tampak berkomentar banyak lagi.

Sementara itu, pantauan sumateranews.co.id, Plt Wako Prabumulih terlihat datang mengantor dengan membawa kendaraan pribadi dan hanya ditemani seorang pengawalnya.

“Pagi tadi bapak datang ke pemkot menggunakan mobil pribadi, tapi saya tahu Itu Pak Richard Cahyadi Pjs Walikota Prabumulih. Jadi saya sarankan untuk parkir didepan, kan kita tau Walikota biasanya parkir didepan. Namun dia Menolak, mungkin lantaran mobil yang di kendaraianya bukan mobil BG 1 jadi dia menolak” Ujar staf tersebut.

Laporan : Taufik Hidayat
Editor : Donny

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article